Menyaksikan Cerita Cinta Habibie Dan Ainun Melalui Pertunjukan Opera Berkelas Internasional

Diposting pada

Siapa yang tidak kagum dengan dongeng cinta antara Bapak B.J Habibie dengan Almarhumah Ibu Hasri Ainun Habibie? dongeng cinta yang telah diceritakan dalam bentuk buku, dan dalam bentuk film Ini kembali diceritakan melalui sebuah pertunjukan opera yang luar biasa. Opera Ainun yang diselenggarakan pada 15-16 September 2018 di Taman Ismail Marzuki ini diperankan oleh Farman Purnama sebagai Habibie, dan Andrea Miranda sebagai Ainun.

Pertunjukan opera yang langsung dihadiri oleh Bapak B.J Habibie ini melibatkan pekerja kreatif ternama mirip Ari Tulang sebagai sutradara, Titien Wattimena sebagai penulis skenario, Samuel Wattimena sebagai pengarah busana, Ria Sirdjono sebagai Art director, dan Purwacaraka sebagai composer. Selain eksklusif dihadiri oleh Bapak B.J Habibie, opera ini juga dihadiri oleh Reza Rahardian dan Titiek Puspa.

Pertunjukan Opera yan telah dipersiapkan selama 2 tahun ini berhasil membius para penonton yang menyaksikan. “sebagai penonton memang sangat mengharukan, bagaimana besarnya cinta kedua tokoh masih terus terasa di berbagai medium. Selain itu, kemampuan seniman kita untuk mengungkapkan ini secara emosional itu juga manis sekali” ungkap Kepala Badan BEKRAF, Triawan Munaf saat diwawancarai Lifestyle Indonesia.

Opera yang digarap oleh LiDi (Lima Dimensi) Production ini merupakan opera berkualitas dan berkelas internasional pertama di Indonesia. Pihak LiDi Production pun mengaku puas dengan antusiasme dari seluruh pihak yang terlibat.

“antusiasme dari mereka yang kita tanya rata-rata merasa senang, bagus banget seperti yang tadi Bapak B.J Habibie katakan kelas nya memang kelas dunia” ungkap Sapti M. Wahyudi selaku ketua LiDi Production saat ditemui usai pertunjukan Opera Ainun.

Pihak LiDi juga mengungkapkan akan fokus untuk membuatkan opera Ainun ini menuju kancah Internasional dan berharap opera Ainun ini menjadi sebuah regenerasi industri seni yang nantinya mampu membuka kesempatan untuk memajukan bidang seni.

(Yolanda