Marseille Tertarik Datangkan Bek Belia Borussia Dortmund

Marseille Tertarik Datangkan Bek Belia Borussia Dortmund

Diposting pada

Berita Transfer: Olympique Marseille disebut tertarik untuk mendatangkan bek belia Borussia Dortmund, Leonardo Balerdi. Pelatih Marseille, André Villas-Boas ingin mendatangkan Balerdi demi memperkuat lini pertahan timnya di musim depan.

Menurut laporan dari L’Equipe, Marseille hanya ingin mendatangkan Balerdi dengan status sebagai pemain pinjaman disertai opsi pembelian permanen, karena saat ini mereka tengah menghadapi masalah keuangan akibat dari pandemi virus corona.

Peluang Marseille untuk mendatangkan Balerdi juga cukup besar, karena pemain 21 tahun itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya sejak didatangkan ke Signal Iduna Park pada musim dingin 2019 yang lalu, dari Boca Junior dengan nilai transfer 15,5 juta euro atau setara 251 miliar rupiah.

Pada musim ini, ia hanya mencatat 8 penampilan di semua kompetisi, salah satunya adalah pada laga melawan Hoffenheim di pekan terakhir Bundesliga 2019/20, ketika Die Borussian harus menelan kekalahan dengan skor telak 4-0.

Selain itu, Dortmund juga memiliki kedalaman skuat yang cukup baik di jantung pertahanan. Selain ada Mats Hummels, dan Axel Zagadou, tim besutan Lucin Favre itu juga bisa menempatkan gelandang bertahan seperti Emre Can dan bek kanan Lukasz Piszczek sebagai bek tengah.

Oleh sebab itu, Dortmund diprediksi bakal bersedia melepaskan Balerdi demi menambah pemasukan untuk klub. Selain itu, pemain-pemain seperti Manuel Akanji, Nico Schulz, Mahmoud Dahoud, dan Thomas Delaney pun diklaim bisa dilepas dengan sejumlah biaya pada musim panas 2020, demi mengurangi beban keuangan di tengah krisis global akibat pandemi.

Artikel Tag: leonardo balerdi, Borussia Dortmund, marseille