Mantan Pelatih Roger Federer Ingin Lihat Petenis Lain Menangkan Grand Slam

Mantan Pelatih Roger Federer Ingin Lihat Petenis Lain Menangkan Grand Slam

Diposting pada

Berita Tenis: Stefan Edberg telah memenangkan enam gelar grand Slam dan pernah melatih bintang tenis Swiss, Roger Federer selama dua musim.

Namun, mantan petenis berkebangsaan Swedia, Edberg berpikir bahwa Tiga Besar (Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic) harus ditantang oleh petenis lain yang lebih muda.

Federer, Nadal, dan Djokovic telah memenangkan 20 dari 21 Grand Slam nomor tunggal terakhir. Dominasi tersebut belum memperlihatkan isyarat melambat seiring dengan akan digelarnya turnamen tenis pertama sejak pandemi COVID-19 menangguhkan semua turnamen tenis yang dimulai sejak Maret lalu. Tetapi, siapa yang bisa menantang Tiga Besar, terutama di turnamen sebesar Grand Slam?

Dalam podcast Tennis Legends, Eurosport teranyar, Edberg ditanya tentang rivalitas Federer, Nadal, dan Djokovic.

“Selama 10, 12 musim terakhir, ada tiga atau empat petenis putra yang mendominasi dunia tenis. Akhir-akhir ini ada tiga petenis dan jika anda lihat dalam beberapa musim terakhir, mereka memenangkan semua Grand Slam. Mereka telah tampil dengan begitu luar biasa di olahraga ini. Rasanya akan menyenangkan jika dunia tenis memiliki juara Grand Slam baru yang masih muda ketika Roger, Rafa, dan Novak masih berkiprah di dunia tenis,” jelas Edberg yang melatih petenis peringkat 4 dunia, Federer pada periode Januari 2014 sampai Desember 2015.

“Mungkin para petenis muda ini membutuhkan sedikit lebih banyak waktu, karena anda harus memenangkan Grand Slam.”

Musim lalu, petenis muda seperti Dominic Thiem dan Daniil Medvedev berhasil melaju ke final Grand Slam dan menantang Tiga Besar, tetapi mereka masih berakhir sebagai runner up setelah Thiem kalah dari Djokovic di Australian Open dan Nadal di French Open, sementara Medvedev kalah dari Nadal di US Open.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic