Makin Seru, Inilah Fitur Baru Instagram. Dijamin Bikin Ga Mampu Lepas Dari Smartphone Kau!

Diposting pada

Instagram merupakan aplikasi yang dulu hanya mampu memposting foto dan video saja, namun aplikasi yang digunakan banyak pengguna smartphone. Bagaimana tidak? Di Google Play Store saja sudah lebih dari 1 miliar orang yang mengunduh Instagram.

Kini instagram tak hanya mampu membagikan foto atau video saja, Instagram memberikan 5 fitur baru yang mampu digunakan oleh para pengguna. Yang pastinya fitur baru ini menciptakan Instagram semakin seru.

  • Fitur Ask Me

Fitur gres yang satu ini bisa dibilang mirip dengan aplikasi Ask.fm. Dalam fitur  yang bernama quetions, yang mana para pengguna mampu menanyakan apa yang diinginkan pada followers lalu followers tersebut akan mampu merespon pertanyaan dari si pengguna.

  • Video Call

Serbaguna, kini Instagram mampu melakukan video call dengan teman kamu. caranya gampang, kamu masuk ke fitur direct message, dan pilihlah sahabat kau, kemudian klik ikon kamera pada pojok kanan atas. Fitur video call ini bisa dilakukan dengan grup, lho! Fitur panggilan video disebar ke perangkat Android dan iOS mulai Rabu (27/06/2018). Jika kamu ingin memakai fitur panggilan video instagra, baik pengguna ataupun sahabat kau harus memperbarui versi Instagram terlebih dahulu untuk mecoba fitur baru ini melalu Apps Store atau Google Play Store.

  • Saluran Topik

Instagram juga menghadirkan saluran topik, yang mana kamu bisa postingan apapun yang kiranya menarik. Saluran topik ini meliputi Seni, Olahraga, Kecantikan, Hewan, dan masih banyak lagi. Jika kamu tidak menyukai saluran yang tidak menarik, hal yang kau lakukan cukup dengan menekan lama pada jalan masuk lalu bungkamkan.

  • IGTV

IGTV merupakan kepanjangan dari Instagram TV, yang mana IGTV diperuntukkan bagi penggemar setia Instagram yang menyukai video dengan durasi yang panjang. Durasi tersebut diperpanjang menjadi 1 jam. IGTV ini nantinya akan  memuat video vertikal panjang dan lalu akan diputar otomatis layaknya mirip di televisi. Tak hanya menonton saja, penontonnya pun mampu memberika respon berupa Like, Comment, atau megirim Direct Message (DM) postingan pemilik video tersebut.

 

 

(Amalia R.