Lima Produk Make Up Multifungsi Ini Bisa Jadi Penyelamat Kau Dikala Travelling

Diposting pada

Saat pergi liburan, pasti kita tidak ingin direpotkan dengan membawa banyak produk make up, kan? Selain ketersediaan ruang yang terbatas pada kopermu, kau juga belum tentu mempunyai banyak waktu untuk make up.

Sekarang kamu tidak perlu resah lagi untuk menentukan mana produk make up yang perlu dibawa ketika travelling alasannya adalah ternyata ada banyak produk multifungsi, lho! Sehingga ketika wisata nanti, kau tetap mampu tampil all out tanpa harus mengurangi produk make up yang biasa kau gunakan.

1. Cream Foundation untuk Concealer

Kamu mampu menggunakan cream foundation untuk menutupi kekurangan di wajah seperti bulat bawah mata dan bekas bengkak. Sama seperti saat kau menggunakan concealer.

2. Eyeshadow Primer untuk Face Primer

Penggunaan eyeshadow primer sebagai face primer pada hidung mampu membantu mengendalikan kadar minyak di wajah. Jadi, foundation yang kamu pakai akan lebih tahan usang. Wow!

3. Eyebrow Powder untuk Shading Hidung

Untuk shading hidung, kau mampu memanfaatkan eyebrow powder, lho. Tekstur eyebrow powder sama seperti contouring powder, jadi jangan ragu untuk shading menggunakan eyebrow powder. Caranya, aplikasikan eyebrow powder berwarna cokelat seperti saat kau melaksanakan contouring pada sisi kanan dan kiri tulang hidung. Kamu akan mendapatkan hasil natural seperti menggunakan contouring powder!

4. Lipstick ntuk Blush On

Sudah banyak wanita tahu bahwa lipstick juga mampu dipakai sebagai blush on. Kamu bisa menggunakan lipstick sheer atau liquid lipstick. Jika ingin memakai liquid lipstick, jangan aplikasikan langsung pada tulang pipi alasannya adalah akan cepat kering dan membuat warna lipstick terlalu jelas. Sebaiknya, oleskan liquid lipstick pada punggung tangan terlebih dahulu dan ratakan secara memutar. Kemudian, kamu mampu mengoleskan liquid lipstick tadi secara perlahan pada tulang pipi dengan gerakan menepuk-nepuknya.

5. Lip Gloss atau Lip Balm untuk Highlighter

Kedua produk ini memiliki efek shimmery atau mengilap. Sehingga mampu difungsikan sebagai highlighter. Pilihlah lipgloss atau lipbalm yang tidak berwarna. Cara pemakaiannya, aplikasikan lip gloss atau lip balm pada tulang pipi tipis-tipis semoga tidak terasa lengket, kemudian tepuk-tepuk ringan, dan ratakan.

Nah, kau siap deh untuk travelling tanpa ribet membawa make up yang berlebihan!

(Amel, foto: Pinterest)