Lima Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Diposting pada

Minyak zaitun memang sudah usang dikenal sebagai materi alami yang memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun biasanya dipakai untuk memasak, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai materi bakar untuk lampu minyak.

Tau gak sih bila ternyata, minyak yang berbahan dasar buah zaitun ini juga mampu dipakai untuk kecantikan juga? Yuk, simak beberapa manfaat yang mampu kamu dapatkan dari minyak zaitun ini!

1. Menebalkan Rambut Alis

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun mampu menutrisi rambut alis secara maksimal sehingga membuatnya tumbuh lebat. Bagi kamu yang memiliki alis tipis, bisa memanfaatkan minyak ini dengan cara mengoleskannya pada rambut alis setiap malam sebelum tidur. Keesokan paginya, kau bisa membilasnya dengan air mirip biasa dikala mencuci muka. Lakukan hal tersebut secara rutin, ya!

2. Melentikkan Bulu Mata

Selain untuk menebalkan rambut alis, tentu saja minyak zaitun ini mampu menciptakan bulu mata kau lebih lentik. Saat kau mengaplikasikan pada rambut alis, jangan lupa untuk mengoleskannya juga ke bulu mata. Gunakanlah sikat mascara biar lebih gampang. Jika kamu menggunakannya secara rutin setiap malam, bulu matamu akan tebal dan lentik alami. Makara, kamu tak perlu repot lagi deh untuk memakai bulu mata palsu.

3. Campuran Lulur dan Masker

Minyak zaitun juga dapat menjadi adonan lulur atau masker! Kamu mampu memakai minyak zaitun untuk dicampur dalam lulur atau masker bubuk. Dengan begitu, kulit kau akan terasa lebih halus dan cerah.

4. Mencerahkan Bibir yang Hitam

Minyak zaitun mampu menjadi solusi kau untuk mencerahkan warna bibir yang hitam. Bibir hitam biasany terjadi alasannya kita kurang higienis menghapus lipstick. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir setiap hari, warna bibirmu akan tampak lebih lembut dan merah alami. Kandungan vitamin E dan vitamin Knya dipercaya mampu membantu regenerasi sel kulit mati pada bibir.

5. Pembersih Make Up

Memang, sudah banyak produk skin care yang mampu membantu kau menghapus make up di wajah. Namun, tak ada salahnya lho memanfaatkan minyak zaitun sebagai pembersih make up kamu. Penggunaan minyak zaitun sebagai penghapus make up terbukti dapat membersihkan hingga pori-pori terdalam.

(Amel, foto: Pinterest )