Lima Lagu Yang Cocok Didengarkan Saat Bulan Juni

Diposting pada

Halo Lifestyler, tidak terasa, 2020 sudah memasuki bulan Juni. Saat memasuki bulan baru, biasanya akan banyak orang yang menciptakan kicauan di Twitter atau dongeng di Instagram perihal bulan tersebut. Seperti lagu Wake Me Up When September Ends oleh Greenday. Lagu yang mengandung nama bulan ini sering diputar ketika memasuki bulan September, persis seperti judulnya.

 

Nah, mumpung kita lagi ada di bulan Juni, ada ga ya lagu yang terdapat kata Juni dalam judulnya? Nah, ini kita rangkum buat kalian, siapa tau ada yag mau dijadikan status di sosial media kamu.

 

1. Satu Hari Di Bulan Juni – Tulus

 

Lagu pertama dalam daftar tiba dari solois bernama Tulus. Lagu yang berasal dari album Gajah (2014) ini memuat kata ‘Juni’ di judulnya. Lagu yang dipersembahkan oleh Tulus untuk kakaknya, bercerita mengenai kesederhanaan cinta, bahwa cinta tak perlu banyak uang dan bergelimang harta. Apakah ada kata Juni dalam liriknya? Tidak ada sama sekali!

 

“Kita tak perlu terlalu banyak uang

Kita bahagia meski tak kemana-mana

Kamu anggun (cantik)

Meski tanpa bedak (tanpa bedak)

 

Rasakan ini senang didadaku memilikimu”

 

2. Hujan Bulan Juni – AriReda

 

Lagu ini merupakan musikalisasi puisi karya Sapardi Djoko Damono. AriReda ialah duo folk yang terdiri dari Ari Malibu dan Reda Gaudiamo. Puisi ini berkisah mengenai penantian, ketabahan dan juga kesabaran, untuk menyampaikan perasaan kepada sang pujaan hati yang telah dirindukan.

 

“Tak ada yang lebih tabah

 

dari hujan bulan juni

 

dirahasiakannya rintik rindunya

 

kepada pohon berbunga itu”

 

 3. June – Oh, Flaminggo!

 

Band yang satu ini berasal dari Manila, Filipina. Merupakan grup band indie rock yang berangotakan empat orang. Lagu ini terdapat dalam album Oh, Flaminggo! yang rilis di tahun 2015. June berkisah ihwal seseorang yang jatuh cinta, selaras dengan nadanya yang happy. Katanya, ini juga merupakan dongeng mantan salah satu personil mereka loh.

 

“You

I saw your face in june

You didn’t have a clue of my infatuation”

 

“Clues that i gave out to you

You took my bait it seemed so easy

You’ve made it very easy”

 

4. June – Lucy Schwartz

 

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang ceria, meski berjudul sama, lagu yang dinyanyikan oleh  penyanyi asal California, USA ini bermakna murung. Bulan Juni seharusnya cerah, tetapi tidak dalam lagu ini. Lagu ini berkisah tentang segala kesedihan dan bencana alam yang diterima di bulan Juni. Ketika jatuh, ditinggal kekasih, dimarahi atasan kemudian dipecat. Ya, semua kesialan yang didapat di bulan Juni, seperti liriknya

 

“…And it feels like winter in the middle of June

Your baby went and left you sing another tune

When you know that you’re done for but you won’t be through

Your baby went and left you to the weeping blues.”

 

5. Seven Days in Sunny June – Jamiroquai

 

Lagu terakhir nih, Seven Days in Sunny June yang dinyanyiin sama Jamiroquai. Lagu yang terdapat dalam album Dynamite (2005) ini berkisah mengenai cinta yang yang tak terbalaskan. Sudah berteman dalam waktu yang cukup lama, tapi si wanita tidak mau merusak kekerabatan pertemanan yang ada.

 

“…For seven days in June I wasn’t lonely

Could it be this?

You never gave me time to say I love you

Could it be this?

I know you don’t believe me but it’s so true.”

 

“…Don’t you walk away from me

I read the stories in your eyes

And you’ve been telling me we’ve been friends for too long. Yeah.”

 

 

Masih awal bulan Juni, yang mau update status di Whatsapp, Instagram dan Twitter mampu banget pakai lagu atau lirik di atas. Mana lagu yang menjadi favorit kau? Atau kau punya rekomendasi lagu lain?