Lima Jenis Bahan Alami Ini Bisa Menebalkan Alis, Lho!

Diposting pada

Alis merupakan salah satu bab dari wajah yang tentunya sangat diperhatikan oleh kaum perempuan. Saat make up, tentu saja alis menjadi hal penting yang tak akan ketinggalan untuk dirias.

Beberapa orang terlahir dengan bentuk alis yang rapi dengan rambut alis yang lebat. Namun, tahu kah kamu yang mempunyai rambut alis tidak begitu tebal, ternyata kau bisa memanfaatkan minyak yang terbuat bahan alami untuk membuatnya tumbuh lebat, lho!

Jadi, kau tidak perlu lagi repot merias alis. Wah, penasaran gak sih? Yuk, simak tips di bawah ini!

1. Minyak Kemiri

Kemiri (Aleurites moluccana) yakni flora yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kemiri dipercaya bisa menumbuhkan rambut alis dengan baik sehingga tampak tebal. Tak hanya menebalkan alis dengan menumbuhkan rambut alis, minyak kemiri juga mampu menghitamkan dan melembutkan rambut alis kamu, lho! Oleskan minyak kemiri ke alis kau dengan jari atau dengan cotton bud secara merata. Pijat lembut ke kulit alis kemudian diamkan kira-kira selama satu malam. Saat bangkit pagi esok harinya, kamu mampu membilas alis dengan air bersih seperti biasa. Disarankan supaya kau melaksanakan perawatan ini setiap dua hari sekali semoga balasannya maksimal, ya!

2. Minyak Zaitun

Minyak yang terbuah dari buah zaitun ini memang kaya akan manfaat. Salah satunya ialah untuk menumbuhkan dan memperlebat rambut alis. Minyak zaitun mengandung nutrisi mirip vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Banyak orang yang telah memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan sebab mangandung asam lemak tak jenuh yang tinggi. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis. Cara penggunaannya adalah saat kulit masih dalam keadaan lembut dan lembab sehabis dibersihkan, oleskan satu atau dua tetes minyak zaitun ke alis mata. Lalu, pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar area alis mata supaya minyak zaitun makin gampang menyerap ke dalam kulit dan mampu menutrisi folikel rambut serta menstimulasi pertumbuhan alis yang lebih cepat. Biarkan semalaman untuk menstimulasi pertumbuhan alis. Dan jangan lupa, pastikan untuk memakai perawatan ini dengan minyak zaitun murni setiap hari sebelum tidur malam.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E, sangat baik untuk perawatan tubuh, seperti untuk merawat kesehatan badan, rambut, kulit, dan kuku. Sehingga, minyak kelapa dapat dipakai untuk menumbuhkan dan melebatkan rambut alis. Minyak yang terbuat dari materi baku kelapa segar ini biasanya dimanfaatkan dengan cara mengoleskannya pribadi pada rambut alis sebelum tidur setiap malam. Biarkan hingga besok pagi kemudian bilas dengan air yang bersih. Lakukan hal ini secara teratur selama beberapa minggu. Niscaya dengan melaksanakan hal ini secara rutin, alis kamu akan terlihat lebih lebat dan hitam alami.

4. Minyak Almond

Minyak almond merupakan jenis minyak yang bermanfaat untuk kebutuhan dalam hal kecantikan. Minyak almond adalah minyak nabati alami yang terbuat dari biji almond  dan telah dipakai semenjak zaman Yunani kuno. Jadi, bisa dikatakan bahwa minyak ini merupakan minyak yang memiliki banyak manfaat semenjak zaman dahulu. Untuk memakai minyak almond sebagai penumbuh dan pelebat rambut alis, kamu perlu mengoleskan minyak almond  secara merata pada alis mata. Lalu, lakukan pemijatan ringan 3-5 menit, supaya minyak almond  meresap dan sirkulasi darah di sekitar alis lebih lancar. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, ya!

5. Minyak Jarak

Minyak nabati ini merupakan ekstraksi biji flora jarak (Ricinus communis). Cara menggunakannya sangat mudah, cukup ambil minyak jarak pada jari telunjuk dan oleskan eksklusif pada alis. Diamkan selama satu malam dan bilas di pagi hari. Lakukan cara ini setiap malam dan hasil akan terlihat dalam kurun waktu empat mingggu. Alismu akan terlihat tebal!

(Amel, sumber foto: Pinterest)