Lima Destinasi Wisata Populer Ini Bisa Jadi Tumpuan Liburanmu!

Diposting pada

Libur tahun baru sebentar lagi tiba. Apa rencana kau dikala liburan tahun baru 2019 nanti? Kalau kamu masih bingung juga, nih Lifestyle kasih bocoran destinasi terkenal di dunia yang menjadi tujuan para wisatawan untuk melancong! Siapa tau, kamu tertarik untuk merencanakan liburan ke sana.

1. London, Inggris

Siapa yang tak kenal dengan Inggris? Negara yang populer dengan kerajaan ini ternyata banyak memiliki tempat-tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi, lho. Tepatnya di London, ibu kota Inggris. Selama lebih dari 2000 tahun lamanya, London telah menyimpan berbagai macam hal yang menakjubkan dan menghibur bagi para wisatawan asing yang tiba berkunjung. Apalagi bila bukan alasannya adalah aneka macam macam tempat wisata yang mempunyai daya tarik dan juga nilai sejarah yang tinggi. Kota terbesar di Inggris ini mempunyai banyak pilihan destinasi misalnya, British Museum yang mempunyai koleksi tidak kurang dari 6 juta koleksi, di mana koleksi tersebut mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Atau kau mampu mengunjungi Buckingham Palace, wisata yang satu ini merupakan kediaman ratu yang sangat populer di Inggris. Di Buckingham Palace, kamu mampu menyaksikan pergantian penjaga istana dengan seragam merah dan topi tingginya yang terbuat dari bulu beruang pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari ahad dan hari-hari isu terkini acuh taacuh. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Madame Tussauds London. Museum ini memamerkan patung lilin berupa tokoh-tokoh populer dari seluruh dunia dan dibuat sangat mirip dengan aslinya.

2. New York, Amerika

Kota New York merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Kota yang banyak diperbincangkan publik dunia ini menjadi salah satu destinasi keinginan para wisatawan. New York memberikan banyak pilihan daerah wisata populer yang mampu kau sambangi. Misalnya, Time Square, salah satu tempat nongkrong para anak muda di Amerika atau kamu bisa mengunjungi Brooklyn Bridge. Jembatan gantung tertua yang ada di Amerika Serikat. Kelap-kelip cahaya di malam hari menciptakan Brooklyn Bridge semakin tampak cantik dan suasananya sangat romantis. Selain kedua kawasan tersebut, kamu juga wajib berkunjung ke Liberty Statue. Siapa sih yang gak kenal sama patung yang satu ini? Tak afdol rasanya jikalau kau ke New York tanpa mengunjungi ikon populer Amerika tersebut.

3. Paris, Perancis

Paris, kota romantis yang satu ini tentu sudah tidak ajaib lagi kan untuk kau? Paris menunjukkan keindahan dan keksotikannya pada siapa pun yang singgah di sana. Tak heran kalau daya tarik itu menciptakan para wisatawan penasaran. Jika kamu berlibur ke Paris, satu hal yang dihentikan kamu lewatkan ialah mengunjungi Menara Eiffel. Datanglah dikala malam hari untuk mendapatkan cahaya lampu kota yang indah. Sehingga, kamu bisa mendapatkan moment terbaik untuk diabadaikan. Selain itu, kamu mampu mengunjungi Museum Louvre. Museum ini awalnya yakni istana kerajaan Perancis. Kini, Museum Louvre berisi sekitar 380 ribu obyek pameran lebih dan karya seni yang berjumlah 35 ribu dan yang paling terkenal di dunia adalah lukisan Mona Lisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci. Tidak hanya lukisan Mona Lisa saja yang harus dilihat secara langsung dikala berada di museum ini alasannya, Museum Louvre pun mempunyai Piramida Terbalik dan Piramida Louvre. Museum ini adalah bekas istana kerajaan ini sudah eksis sejak tahun 1190.

4. Roma, Italia

Roma menjadi salah satu peradaban terbesar di dunia telah memperlihatkan banyak efek pada dunia hingga dikala ini. Bangunan-bangunan kuno di Roma, Italia sangat menarik bagi wisatawan khususnya mereka yang menyukai sejarah. Roma mempunyai banyak warisan sejarah yang bisa kamu kunjungi contohnya, Colosseum, bangunan terbesar dan paling populer di Roma. Vatican Museum juga mampu memjadi pilihan kawasan berikutnya saat kau berkunjung ke Roma. Museum yang terletak di dalam kota Vatikan menawarkan beberapa peninggalan dunia yang paling penting. Hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di museum ini di antaranya tangga spiral, kamar Raphael, dan Sistine Chapel yang indah.

5. Bali, Indonesia

Siapa bilang destinasi terkenal di dunia hanya terletak di luar negeri. Indonesia juga punya destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para pelancong. Ya, Bali! Kekayaan alam berupa maritim dan kebudayaan Hindu yang begitu kental mengakibatkan Bali menjadi salah satu destinasi terbaik di dunia. Rasanya, begitu banyak kawasan wisata menarik sehingga butuh banyak waktu untuk menjajaki seluruh sudut di Bali. Selain pantai dan menjelajahi wisata budaya Bali, kamu mampu mengunjungi Hidden Canyon, Beji Guwang. Cuilan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Dinamakan demikian alasannya ngarai tersebut berada di sekitar Sungai Beji dan dekat Pura Dalem Guwang, kawasan Sukawati, Gianyar. Sesuai dengan namanya, canyon, rupa dari tempat wisata ini adalah tebing curam yang berada di kanan dan kiri dari sungai yang mengalir menyertainya.

Itu lah lima destinasi wisata paling populer yang ada di dunia! Yuk, persiapkan liburan tahun barumu dari kini dan jadikan liburan kau semakin berkesan!

(Amel, foto: Pinterest)