Lewis Hamilton Diyakini Bakal Lakukan Banyak Kesalahan

Lewis Hamilton Diyakini Bakal Lakukan Banyak Kesalahan

Diposting pada

Berita F1:Penampilan mengesankan diperlihatkan Lewis Hamilton sepanjang musim ini. Namun, mantan pebalap F1, Jacques Villenueve meyakini Max Verstappen bakal membuat Hamilton melakukan kesalahan.

Dari empat balapan F1 yang sudah dilalui, Hamilton berhasil memenangkan tiga balapan dan satu finis di peringkat kedua. Hasil yang membuat pebalap Inggris itu unggul 14 poin dari Verstappen dan duduk nyaman di puncak klasemen.

Namun, ada satu kesalahan signifikan dari Juara Dunia tujuh kali itu, ketika mobil yang dikendarainya melebar ke kerikil dan menyenggol pembatas saat coba menyalip George Russell di Sirkuit Imola.

Insidrn yang membuatnya harus finis di posisi kedua di belakang pebalap asal Belanda itu setelah perlombaan berakhir. Villeneuve berpikir bahwa kesalahan yang tidak biasa adalah hasil dari tantangan gelar yang diluncurkan oleh Verstappen yang tidak biasa dilakukan Hamilton belakangan ini. Muungkin ini bukan yang terakhir yang kita lihat dari Lewis Hamilton sepanjang kampanye.

“Max telah belajar selama beberapa tahun terakhir untuk selalu mendorong dan pergi ke batas ekstrim untuk setidaknya mendapatkan kemenangan atau podium sekarang dan nanti. Lewis tidak harus melakukan itu di setiap balapan karena saingan utamanya adalah rekan setimnya [Valtteri Bottas] dan dia tidak bermain dalam beberapa pertandingan,” kata mantan pebalap asal Kanada itu.

“Jadi Lewis tidak selalu harus mencapai batas di masa lalu, tetapi tahun ini berbeda. Anda bisa melihat itu dalam kesalahan yang dia buat di Imola, misalnya. Dia ingin menyalip tapi terlalu cepat dan sangat beruntung dengan bendera merah. Kami akan melihat lebih banyak kesalahan semacam ini.”

“Ini bukan masalah bagi Verstappen karena, seperti yang saya katakan, dia terbiasa mendorong sekuat mungkin. Apa yang dia butuhkan sekarang adalah kecepatan yang lebih baik dari rekan setimnya, Sergio Pérez, sehingga dia dapat mendukungnya dalam pertarungan melawan pembalap Mercedes di puncak. ”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1