Lee Zii Jia Lega Bisa Keluar Dari Bayang-bayang Lee Chong Wei

Lee Zii Jia Lega Bisa Keluar Dari Bayang-bayang Lee Chong Wei

Diposting pada

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 10 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia mengatakan bahwa dia sangat senang bahwa dunia luar mengenalnya sebagai “Lee Zii Jia” dan bukan pengganti Lee Chong Wei, dan berjanji untuk menciptakan zamannya sendiri di masa depan.

“Saya harus berterima kasih kepada Pelatih Hendrawan. Dia selalu mengingatkan saya untuk melindungi diri saya sendiri bahkan di puncak kesuksesan. Ini akan menjadi pertama kalinya saya bermain di Olimpiade. Saya tidak akan berpikir tentang warna medali. Jika saya hanya belajar dari perspektif pengalaman, mungkin akan ada kejutan,” kata Lee Zii Jia.

Sejak memenangkan Taiwan Open pada 2018, Lee Zii Jia perlahan-lahan muncul sebagai kekuatan baru di tunggal putra, namun di jalan menuju puncak dunia, ia juga menjadi sasaran kritik.

“Daripada mendengarkan semua jenis kritik, saya pikir lebih baik menjadi diri saya sendiri, karena hanya saya yang berdiri di lapangan dan memutuskan untuk menang atau kalah. Di masa lalu, sebelum ibu saya menyarankan dan mencegah saya bertindak dengan cara ini, saya akan menanggapi kritik di media sosial,” ungkapnya.

Namun, semua ini dianggap sebagai pengalaman berharga, dan bintang tunggal putra Malaysia berusia 22 tahun itu juga mengakui bahwa jika ia ingin menantang untuk menjadi juara dunia, ia harus mempertahankan kinerja yang stabil untuk waktu yang lama.

“Saya berharap suatu hari nanti saya dapat dengan percaya diri menghadapi pertanyaan tentang peluang saya dalam pertandingan tertentu. Kepribadian yang keras kepala membuat saya mencapai level hari ini, jadi saya berharap ini dapat berlanjut,” Lee Zii Jia menjelaskan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, bam