Kunjungi TC Timnas U-16, Ketum PSSI Motivasi Skuat Asuhan Bima Sakti

Kunjungi TC Timnas U-16, Ketum PSSI Motivasi Skuat Asuhan Bima Sakti

Diposting pada

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kunjungi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (16/7) pagi. Pada kesempatan itu ia memberikan motivasi terhadap tim asuhan Bima Sakti.

TC yang dipersiapkan untuk menghadapi gelaran Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain nanti tersebut sudah memasuki pekan kedua. Sejauh ini, protokol kesehatan ketat tetap diterapkan di bawah pengawasan tim dokter PSSI.

“Saya datang untuk melihat latihan Timnas U-16 karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan,” kata Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukuangan penuh untuk timnas U-16. Protokol kesehatan pun dilakukan secara baik seperti melakukan rapid test, swab test, menerapkan social distancing, memakai masker, dan lain-lainnya.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan Timnas U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya. Kedepan para pemain-pemain ini akan menjadi penerus timnas senior. Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar,” tambah Iriawan.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku senang atas kunjungan langsung Ketum PSSI tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) bersama Plt Sekjen dan Direktur Teknik yang telah menyempatkan hadir menonton langsung latihan Timnas U-16. Para pemain termotivasi, tadi Ketua Umum memberikan arahan, saran dan dukungan langsung kepada Timnas U-16,” kata Bima Sakti.

“Kondisi tim semakin bagus setiap harinya. Pemain kami pantau terus perkembangannya. Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antar pemain, bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain,” jelas Bima.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc