Kuliner Ini Mampu Bantu Kau Atasi Perut Buncit, Lho!

Diposting pada

Selain olah raga teratur, acuan makan pun harus diperhatikan kalau kau ingin terbebas dari perut buncit. Kamu harus memilih masakan yang kaya akan serat, protein, dan rendah lemak. Hal ini dapat membantumu menjadi kenyang lebih lama sehingga tubuh tidak mendapat asupan energi berlebih yang mengakibatkan perut buncit.

Nah, kamu tahu gak sih masakan apa aja yang mampu bikin perut buncitmu itu kembali rata? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Sayur-sayuran Hijau

Perut buncit itu ternyata tak hanya disebabkan oleh penimbunan lemak, lho. Adanya gas yang berlebihan juga dapat mengakibatkan perut buncit. Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi sayur-sayuran hijau mirip bayam atau brokoli. Kandungan kalium yang tinggi dalam sayur-sayuran hijau dapat mengeluarkan gas dengan cepat tubuh dengan cepat.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber karbohidrat. Kamu bisa menggantikan nasi dengan kacang mete, kacang almond, kacang hijau, atau masakan olahan dari kacang-kacangan seperti tahu dan tempe. Kacang-kacangan mengandung lemak tak jenuh sehingga dengan mengonsumsinya secara teratur dapat mengatasi perut buncit.

3. Telur

Seperti yang kita tahu, telur kaya akan protein. Mengonsumsi putih telur mampu membantu membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Sebab, putih telur tidak menimbulkan sekresi insulin, hormon yang memasok sel otot dengan nutrisi dan menyimpan kelebihan sebagai lemak. Sebagai gantinya, memakan putih telur justru mengaktifkan insulin yang berlawanan, glukagon, hormon yang mengakibatkan lemak yang tersimpan dibakar sebagai energi.

4. Buah Berry

Buah lezat yang satu ini kaya akan vitamin C, fosfor, protein, karbohidrat, antioksidan, dan antibakteri yang baik untuk badan. Dengan mengonsumsi buah berry setiap hari sebanyak 35gram, kau mampu mengurangi asupan kalori. Kamu bisa menikmati buah berry dengan menjadikannya smoothies sebagai pilihan camilan yang menyehatkan, tambahkan yoghurt di atasnya semoga lebih nikmat! Yummy!

5. Oatmeal

Oatmeal populer dan menjadi pilihan kuliner favorit di kalangan orang yang sedang diet. Oatmeal dibentuk dari gandum utuh yang kaya serat dan bebas lemak jenuh. Makanan ini memang mampu mengurangi lemak berlebih di bab perut. Namun, kau harus memperhatikan porsinya ya! Jangan makan berlebihan, hindari embel-embel topping seperti selai kacang, gula atau lauk goreng mirip nugget, karena hal ini malah bikin berat badan kau bertambah!

(Amel, foto: Pinterest)