Kuliner Dan Minuman Yang Harus Dihindari Dikala Diet

Diposting pada

Diet menjadi salah satu cara seseorang untuk menerima berat tubuh yang ideal. Dengan diet, kau dapat mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam badan.

Selain bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan, diet juga membuatmu lebih sehat, lho. Saat menjalani acara diet, kau perlu tahu nih jenis masakan dan minuman yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

Kamu gak mau kan kalau dietmu sia-sia? Berikut daftar masakan dan minuman yang harus dihindari ketika diet:

1. Es Krim

Dibalik kelezatan es krim ternyata mengandung gula dan kalori yang sangat tinggi. Meskipun pada umumnya es krim terbuat dari susu, jumlah gula yang digunakan dalam pembuatannya bisa menghilangkan mineral utama susu, termasuk magnesium. Tenang saja, kau tetap bisa makan es krim dengan syarat pilihlah es krim yang terbuat dari coconut milk (santan), kacang mete, yoghurt dan buah-buahan.

2. Kue

Kue identik dengan rasa anggun. Ya, masakan yang berbahan dasar tepung, mentega, dan gula ini memiliki kalori yang tinggi. Kalori sebuah kudapan manis bagus sangat tinggi sehingga makan sedikit mampu menciptakan berat badan cepat naik. Jika kau tetap ingin memakan kue saat sedang diet, makanlah kue saat siang hari. Sehingga pada malam harinya kau hanya perlu makan sedikit sebab sudah menerima banyak kalori dari kudapan manis.

3. Jus Kemasan

Jus yang terdiri dari buah dan sayuran memang menyehatkan dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat diet. Namun, jus yang sudah di dalam kemasan biasanya sudah diberikan tambahan gula dan pengawet sehingga banyak nutrisi alami yang hilang. Sebaiknya, kamu menciptakan jus buah atau sayur sendiri di rumah tanpa tambahan gula atau susu sehingga padat nutrisi dan kaya akan serat.

4. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji mirip burger, pizza, atau kentang goreng yang dijual di restaurants memang memiliki kalori yang tinggi. Jenis kuliner cepat saji ini harus dihindari saat kamu sedang diet. Setiap porsi masakan saji yang kamu santap mampu memengaruhi peningkatan berat badan dibandingkan dengan masakan lainnya. Makara, tahan godaan masakan saji ini ketika kamu sedang hang out, ya!

5. Minuman Kemasan

Berbagai jenis minuman yang dikemas dengan karton maupun kaleng memiliki kalori yang tinggi juga, lho. Minuman cantik tentu mengandung banyak gula komplemen yang mampu beresiko menaikkan berat badan bila dikonsumsi secara berlebihan. Minuman kemasan ini termasuk soda, minuman berenergi, minuman isotonik, kopi kalengan, maupun teh kemasan.

Makara, kau perlu cermat dalam menentukan makanan maupun minuman dikala menjalani diet. Selain asupan gizi yang harus diperhatikan, jangan lupa untuk rajin berolahraga, ya! Semoga berhasil!

(Amel, foto: Pinterest)