Kontraknya Berakhir, Eks Chelsea Ucapkan Salam Perpisahan pada Hertha Berlin

Kontraknya Berakhir, Eks Chelsea Ucapkan Salam Perpisahan pada Hertha Berlin

Diposting pada

Berita Liga Jerman: Mantan pemain bintang Chelsea dan Lille, Salomon Kalou akhirnya menyampaikan salam perpisahannya kepada Hertha Berlin, setelah ia harus pergi usai kontraknya berakhir pada musim panas 2020 kali ini.

Ia pertama kali membela Hertha Berlin pada musim panas 2014 yang lalu, setelah dua musim sebelumnya memperkuat klub Ligue 1, Lille. Sejak saat itu, Kalou menjadi pemain andalan Hertha Berlin di sisi kiri penyerangan, dengan mencatat 173 penampilan dan mencetak 53 gol serta menyumbang 16 assists.

Namun, usia yang sudah menginjak angka 34 tahun membuat Kalou tak mendapat perpanjangan kontrak dari Hertha Berlin, dan pemain asal Pantai Gading itu diprediksi akan menyebrang ke Brasil untuk memperkuat Botafogo. Sebelum berpisah, ia menggunakan Twitter untuk menyampaikan salam perpisahannya dengan Hertha Berlin.

“Penggemar Hertha Berlin yang terhormat. Terima kasih banyak. Klub Hertha Berlin terima kasih. Begitu banyak kenangan indah yang dibagikan. Semoga, saya akan segera bertemu kalian,” tulis Kalou di akun Twitter pribadinya, @salomonkalou.

Sebelum kontraknya berakhir, Kalou sempat membuat masalah di klub dengan melanggar aturan social distancing di tengah pandemi virus corona. Akibatnya dia harus menghadapi hukuman dari Hertha Berlin.

“Salomon Kalou memberi kesan dalam videonya bahwa para pemain Hertha Berlin tidak menganggap serius aturan menjaga jarak dan kebersihan dari pihak otoritas kesehatan. Hertha Berlin ingin menyatakan bahwa ini adalah kegagalan seorang pemain tunggal,” demikian pernyataan di situs resmi klub itu.

Artikel Tag: Hertha Berlin, salomon kalou