Kongkow Asik Dengan Sego Jotos, Kuliner Unik Khas Madiun

Diposting pada

Sego jotos, Mendengar namanya mungkin akan terbayang sebuah kepalan atau sebuah tinjuan. Sego jotos ini merupakan salah satu masakan khas yang mampu dengan mudah dijumpai di Madiun. Nama sego jotos tercipta alasannya adalah bentuk nasinya yang unik, yakni sebesar kepalan orang remaja. Sego jotos dihidangkan menggunakan daun sebagai pembungkusnya. Dan untuk lauknya, umunya berupa telur, tempe atau tahu, bihun atau mie, dan juga sambal. Untuk harganya sangat terjangkau dan tentunya bersahabat. Umumnya Sego jotos dijual pada sore hingga malam hari. Warung sego jotos sendiri memang dikenal sebagai warung yang penuh keakraban, maka tak jarang warung sego jotos dijadikan sebagai kawasan kongkow asik di Madiun. Untuk rekomendasi warung sego jotos yang terkenal, yakni

1. Warung Ca’e spesialis sego jotos

Warung ini terletak di Jalan Mangga, Kejuron, Taman, Kota Madiun. Warung Ca’e ini mempunyai rasa sego jotos yang otentik dan istimewa .

2. Sego jotos Bu Nur

Sego jotos Bu Nur mampu dijumpai saat melewati jalan yang menghubungkan Nganjuk dan Madiun yaitu di Sidomulyo, Sawahan, Madiun.

3. Sego jotos Mbak Yem

Disini kamu bebas memilih lauk sesuai selera lho. Sego jotos ini terletak di Jalan Sendang, Kartoharjo, Kota Madiun.

Nah, bila jalan-jalan ke Madiun jangan lupa merasakan sego jotos yang nikmat dan istimewa. Selamat menikmati.

(Yolanda