Konfirmasi Ikuti Turnamen Di Praha, Partisipasi Simona Halep Di US Open Makin Diragukan

Konfirmasi Ikuti Turnamen Di Praha, Partisipasi Simona Halep Di US Open Makin Diragukan

Diposting pada

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep menyatakan bahwa ia akan meramaikan turnamen clay-court yang akan digelar di Praha pada Agustus mendatang.

Hal tersebut semakin meragukan partisipasi petenis berkebangsaan Rumania, Halep di US Open musim ini.

“Halo semuanya. Saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari turnamen di kota yang mengagumkan, Praha. Sampai jumpa di bulan Agustus,” ungkap juara Wimbledon musim 2019, Halep melalui video yang diunggah pihak penyelenggara Prague Open.

Prague Open direncanakan akan digelar pada 10 – 16 Agustus.

Juara French Open musim 2018, Halep juga akan melakoni turnamen clay-court di Palermo yang akan dimulai pada 3 Agustus. Jika turnamen di Palermo bisa digelar, turnamen tersebut akan menjadi turnamen WTA pertama yang digelar sejak turnamen tenis ditangguhkan pada Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Halep telah mengisyaratkan bahwa sisa musim ini ia hanya akan fokus dengan turnamen di Eropa setelah mempertimbangkan tentang krisis kesehatan di AS yang masih mencuatkan tanda tanya tentang perhelatan US Open yang direncanakan akan digelar pada 31 Agustus.

Komitmen Halep untuk melakoni turnamen clay-court secara beruntun mengindikasikan bahwa fokusnya saat ini adalah turun di French Open yang akan digelar pada 27 September.

Halep memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2018 usai mengalahkan petenis AS, Sloane Stephens dengan tiga set di partai puncak. Musim sebelumnya, Halep juga berhasil melaju ke final French Open, tetapi mimpinya untuk mengangkat gelar Grand Slam pertama buyar setelah kalah dari petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, US Open, French Open, Simona Halep