Klopp Tekankan Pentingnya Roberto Firmino untuk Liverpool

Klopp Tekankan Pentingnya Roberto Firmino untuk Liverpool

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengaku senang melihat Roberto Firmino kembali mencetak gol untuk Liverpool akhir pekan lalu, sambil mengenaskan bahwa penyerang asal Brasil itu akan tetap menjadi figur sentral untuk timnya.

Sundulan Roberto Firmino usai menyambut sepak pojok James Milner menutup kemenangan 3-0 The Reds atas Leicester City di Anfield pada Ahad (22/11) malam, yang merupakan gol pertamanya dalam lima pertandingan terakhir.

Itu mungkin hanya gol keduanya untuk Liverpool musim ini, tetapi berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool melawan Atalanta di Liga Champions pada Kamis (26/11) dini hari pukul 03.00 WIB, Jurgen Klopp menggarisbawahi pentingnya pemain berusia 29 tahun itu bagi timnya.

“Mencetak gol selalu penting bagi Bobby, tapi Bobby adalah pesepak bola yang lengkap,” katanya kepada wartawan, mengutip dari Goal. “Sebuah tim sepak bola seperti orkestra, Anda memiliki orang yang berbeda untuk instrumen yang berbeda. Dan beberapa di antaranya lebih lantang dari yang lain, tetapi semuanya penting untuk ritme.

“Bobby memainkan 12 instrumen dalam orkestra kami! Dia sangat penting untuk ritme kami. Kami bisa bermain bagus tanpa dia juga, tapi saya pasti ingin dia di lapangan. Dan jika Anda melihat angkanya, saya sangat suka memiliki dia di lapangan. Sangat mengagumkan.”

Jurgen Klopp juga senang karena para pemainnya sangat emosional ketika merayakan gol Roberto Firmino, setelah muncul kabar bahwa performa menurun pemain asal Brasil itu telah memengaruhi beberapa rekan satu timnya.

“Saya tidak khawatir tentang apa pun dengan Bobby, tetapi saya tahu dari waktu ke waktu bahwa dia mencetak gol!” lanjutnya. “Gol ini sangat penting, dan yang paling saya sukai adalah reaksi para pemain. Anda melihat perayaan itu. Kami selalu merayakan gol, tapi ini sangat emosional.

“Sayangnya para pemain membaca berita, dan mereka melihat ada beberapa kritik, jadi mereka sangat senang dia bisa mencetak gol.”

Artikel Tag: Roberto Firmino, Jurgen Klopp, Liverpool