Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Diposting pada

Buah mangga selain mempunyai rasa yang lezat ternyata mempunyai banyak manfaat / khasiat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit.

Berikut beberapa khasiat buah mangga untuk kesehatan:

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan vitamin C, pektin dan serat yang ditemukan dalam buah mangga mempunyai kadar yang tinggi dan membantu untuk menurunkan kolesterol khususnya lemak jahat (LDL) sehingga mencegah terkena stroke.

Efektif mencegah penyakit kanker

Penelitian menemukan bahwa senyawa antioksidan yang ada di buah mangga (fisetin, isoquercitrin, gallic acid, quercetin, astragalin dan juga methylgallat) ternyata mempunyai khasiat melindungi tubuh terhadap penyakit kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan leukemia.

khasiat mangga untuk kesehatan

Merawat dan membersihkan kulit

Khasiat mangga untuk perawatan kulit adalah bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat serta menghilangkan bengkak. Supaya mendapatkan kulit sehat dan terawat, buah mampu pribadi dimakan, dijadikan jus ataupun dioleskan pribadi ke permukaan kulit.

Membantu penderita diabetes

Daun mangga mampu membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Caranya dengan merebus daun mangga, direndam sepanjang malam dan kemudian meminumnya saat bangkit dipagi hari. Khasiat buah mangga lainnya yaitu tidak akan meningkatkan kadar gula tubuh secara cepat alasannya adalah indeks glycemic-nya relatif rendah.

Meningkatkan performa seks

Dalam penelitian terbaru fungsi vitamin E diketahui membantu performa dalam hubungan intim, buah mangga mempunyai kandungan vitamin E yang tepat dan seimbang untuk mencapai hal tersebut.

Meningkatkan sistem kekebalan badan

Melimpahnya kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga ditambah lagi kandungan 26 jenis karotenoid sangat efekti untuk menjaga sistem kekebalan tubuh semoga tetap besar lengan berkuasa dan sehat.

Menjaga suhu badan dari serangan panas yang menyengat

Jus mangga hijau yang dicampur air dan aksesori mampu mendinginkan tubuh dan mencegah kelelahan balasan panas sinar matahari yang memperabukan tubuh.

Manfaat buah mangga yang lain untuk kesehatan ialah menjaga kesehatan mata (kandungan vitamin A-nya mencukupi 24% dari kebutuhan minimal tubuh), sebagai sumber alkali badan, memperbaiki sistem pencernaan (kaya serat alami), dan menjaga sistem kekebalan badan.