Kaya Tujuh Turunan! Harta Keluarga Raja Salman Rp 21.000 T

Kaya Tujuh Turunan! Harta Keluarga Raja Salman Rp 21.000 T

Diposting pada

Resimcity.com – Raja Salman bin Abdul Azis Al-Saud memimpin kerajaan paling kaya raya di dunia. Keluarga Saud yang berkuasa di Arab Saudi menjadi keluarga kerajaan dengan harta paling besar di dunia.

Dilansir dari The Richest, Jumat (12/3/2021), keluarga Saud yang dipimpin Raja Salman memiliki kekayaan mencapai US$ 1,5 triliun. Bila dirupiahkan dalam kurs Rp 14.000 jumlah kekayaan keluarga ini mencapai Rp 21.000 triliun.

Bahkan, jumlah harta kekayaan keluarga Saud ini mengungguli kekayaan milik keluarga kerajaan Inggris yang dipimpin Ratu Elizabeth II. The Richest juga melaporkan keluarga kerajaan Inggris memiliki harta kekayaan sebesar US$ 88 miliar atau sekitar Rp 1.230 triliun.

Kekayaan kerajaan Arab Saudi Raja Salman yang mengungguli kerajaan Inggris disebut berasal dari pengolahan minyak bumi yang besar di Arab. Salah satu pemasukan terbesar keluarga Saud adalah hasil penjualan minyak oleh perusahaan Saudi Aramco.

Aramco memang menjadi perusahaan minyak dan gas top dunia. Mereka adalah penghasil cadangan minyak mentah terbesar kedua, perusahaan ini juga merupakan penghasil minyak harian terbesar.

Harta yang melimpah juga dimiliki oleh kerajaan Arab Saudi. Salah satu di antaranya adalah sederet istana megah nan mewah. Raja Salman saja diketahui memiliki setidaknya empat istana megah nan mewah.

Istana yang pertama adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman. Kemudian, istana yang kedua dimilikinya dinamai Istana Al Yamama yang memiliki sekitar 400 kamar.

Berikutnya, Istana Riyadh. Istana yang satu ini juga digunakan sebagai markas kerajaan. Di dalamnya ada kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas. Yang terakhir ada Istana Erga, yang terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan dan ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi.

Tak mau ketinggalan, pangeran-pangeran dari keluarga Saud yang berkuasa di Arab Saudi juga punya sederet harta kekayaan mewah. Apa saja?

Pangeran Mohammad bin Salman yang jadi pewaris Raja Salman juga memiliki sederet istana megah nan mewah. Dia disebut memiliki sebuah istana chateau yang nilainya ditaksir mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun di Prancis.

Di sisi lain, Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan keponakan Raja Salman juga memiliki segudang properti mewah yang dia jadikan mesin pencari uang.

Dia dikenal memiliki hotel termahal di seluruh dunia, termasuk The Four Seasons, Monte Carlo Grand Hotel Monaco, sebuah hotel mewah di Seychelles, dan Savoy Hotel di London.

Dia juga memiliki sekitar tiga properti istana di Arab Saudi. Salah satu properti ini adalah istana Kerajaan yang bernilai sekitar US$ 130 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun.(dtk)