Kamu Merasa Kurang Percaya Diri? Ini Penyebabnya

Diposting pada

Sebenarnya semua orang itu pasti memiliki percara diri, hanya saja tingkatnya berbeda setiap orang, ada yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan juga ada yang mempunyai rasa percaya diri yang rendah. Selain kedua itu, ada juga yang dulunya percaya diri namun usang kelamaan mengalamin penurunan dan membuat tingkat percaya dirinya rendah. Lalu sebetulnya apasih penyebab kurangnya percaya diri? Berikut ini penyebabnya.

• Menunda – nunda pekerjaan

Menunda pekerjaan yaitu kebiasaan yang jelek bagi semua orang. Padahal hal ini hanya akan membuat beban dan menyusahkan kita saja. Kerjakanlah hal yang dapat dilakukan, jangan tunggu hingga besok alasannya keesokan harinya kau dapat mengerjakan hal yang lain.

• Tidak keluar dari zona nyaman

Ada orang yang menjdi percaya diri di suatu kawasan, namun di daerah lainnya mengalami penurunan percaya diri. Hal ini biasanya sering terjadi dengan orang yang sudah terlalu nyaman di zona nyamannya sendiri. Kenyamanan ini akan membutakan mereka bahwa masih banyak sekeli hal yang lebih daripada apa yang mereka kerjakan.

• Terlalu banyak alasan

Sebenarnya orang yang pendiam dan langsung ambil tindakan itu memiliki rasa tingkat percaya diri yang lebih tinggi daripada orang yang banyak bicara mencari alasan dikala dihadapkan pada sesuatu. Itu mengapa terlalu banyak alasan menciptakan orang kurang percaya diri karena tidak yakin dengan kemampuan dirinya sendiri.

• Terbiasa membandingkan

Jangan terbiasa membandingkan dengan orang lain, alasannya itu akan membuat kamu merasa putus asa dan kurang percaya diri ketika kau merasa tidak lebih baik darinya. Jika ingin mecasri perbandingan, diri sendiri sudah cukup. Siapakah yang lebih baik antarai dirimu yang sekarang dan dirimu di era lampau.

(Raka