Kamu Mampu Jadi Orang Kaya Jikalau Liburan Di Negara Ini. Di Mana Ya?

Diposting pada

Bagi travelers Indonesia, siapa yang tak bahagia jikalau diajak keliling dunia. Namun, banyak orang yang menganggap jikalau bepergian ke luar negri merupakan sesuatu yang mahal. Namun ternyata tidak selalu loh! Bahkan ada negara yang nilai tukar mata uangnya tidak mencapai 1 rupiah. Penasaran di mana jalan-jalan ke luar negri murah? Yuk intip informasinya di sini.

  • Vietnam

Tak sedikit orang yang mengatakan kalau di Vietnam, orang Indonesia mampu menjadi raja. Tentu hal tersebut tak mengherankan alasannya nilai tukar mata uang Vietnam yang lebih rendah ketimbang Indonesia. Nilai 1 Dong hanya sebesar Rp0,64 saja, artinya tidak mencapai 1 rupiah pun. Untuk biaya makan, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000 hingga Rp42.000 saja. Sedangkan untuk penginapan, kalian bisa menyewa hostel dengan kamar asrama di sentra kota mulai Rp66.000 saja per malamnya. Transportasinya pun cukup murah, yaitu hanya berkisar Rp2000 sampai Rp5000 untuk harga bus.

  • Iran

Untuk destinasi wisata yang tak biasa ini, memiliki nilai tukar mata uang sebesar Rp0,36 saja per 1 Rial-nya. Di sini, kalian mampu menikmati nuansa Islami, dengan monument-monumen bersejarah khas Persia. Singgah ke Ahvaz yang dijuluki sebagai City of Bridge, melewati Sungai Karun dan Esfahan yag kaya akan kerajinan tagan, dapat menjadi salah satu tujuanmu di sana.

  • Kamboja

Dengan nilai tukar yang hanya Rp3,67 per 1 Riel, negara ini menyuguhkan keramahan penduduk aslinya, serta biaya jalan-jalan yang ramah pula di kantong. Untuk biaya transportasi, kalian hanya perlu mengeluarga uang mulai dari Rp13.000 saja kalau menggunakan ojek dan Tuk-Tuk. Untuk biaya kulineran, kalian hanya akan menghabiskan Rp10.000 hingga Rp40.000-an saja.

  • Sao Tome and Principe

Negara terkecil di Afrika yang hanya terdiri dari 2 pulau ini (Sao Tome dan Principe) menjadi destinasi irit selanjutnya. Dengan nilai tukar uang Rp0,7 untuk 1 Dobra Sao Tome, kau bisa menikmati keindahan alaminya sembari mengelilingi pulau. Tak perlu khawatir, biaya hidup di sini dijamin tak membuat kantong kalian kering deh.

  • Kolombia

Kolombia yang terkenal dengan tarian Salsa-nya ini juga masuk dalam daftar negara yang ramah di kantong traveler Indonesia. Nilai tukar mata uangnya yang hanya sebesar Rp4,91 untuk 1 Peso, menciptakan kamu memiliki pengalaman tak terlupakan di negara ini. Untuk biaya hidup di sini, bisa dikatakan seperti-seperti dengan biaya hidup di Indonesia.

Nah, itu tadi beberapa negara yang ramah di kantong, dan pastinya mampu jadi list travelling kamu. Bagaimana travelers? Sudah siap menabung untuk jalan-jalan ke negara-negara di atas belum nih?

(Sanchia