Kamu Mahasiswa ? Inilah Tipe – Tipe Mahasiswa Indonesia, Kamu Yang Nomer Berapa Nih?

Diposting pada

Menjadi seorang mahasiswa ialah hal yang istimewa, menjadi seorang mahasiswa akan mencicipi sesuatu yang berbeda jikalau di bandingkan ketika – saat bersekolah dulu. Tidak ada lagi seragam sekolah, agenda pelajaran yang diatur dan padat. Saat menjadi mahasiswa, maka kita bebas memakai pakaian apapun asal sopan dan rapih dan kita mampu menentukan mata kuliah yang diinginkan. Inilah 3 tipe mahasiswa yang masing – maisng memiliki kisah seru dan mempunyai ciri khas. Kamu tipe yang mana nih?

1. Mahasiswa Kupu – kupu

Tipe pertama yakni tipe mahasiswa kupu – kupu adalah mahasiswa yang kerjaannya yakni kuliah pulang kuliah pulang. Ciri dari tipe mahasiswa ini ialah setiap pulang kuliah , pribadi pulang ke rumah dong. Mereka dengan tipe ialah mereka yang nilainya paling bagus di kelas atau di kampus. IPK paling tinggi dan abad study yang singkat. Biasanya mahasiswa tipe kupu – kupu ini selalu on time datang ke kampus. Mahasiswa tipe ini selalu idaman bagi mahasiswa tipe lain, alasannya adalah biasanya merekalah yang sering dijadikan sumber contekan sama temannya hehehe, mereka tidak suka nongkrong atau berorganisasi. Di pikiran mereka, segera menyelesaikan studi dan menjadi dosen atau peniliti atau karyawan profesional. Mahasiswa tipe ini disebut mahasiswa kutu buku. Kelebihan dari tipe ini yakni nilainya yang bagus di atas rata – rata di banding mahasiswa lainnya, kala study yang singkat. Tapi tipe mahasiswa ini mempunyai sobat yang sedikit, merasa puas dengan ilmu yang dimiliki, dan kurang meng – upgrade keterampilan yang dimiliki.

2. Mahasiswa Kunang – kunang

Mahasiswa kunang – kunang yaitu mahasiswa yang kuliah nangkring, kuliah nangkring. Mahasiwa tipe ini pekerjaannya yaitu selepas jam kuliah selesai, nongkrong atau nangkring di mana – mana, biasanya di gazebo kampus, di DPR (Di bawah Pohon Rindang), ngemall, kantin, atau daerah jajanan pasar di kawasan sekitaran kampus. Mahasiwa tipe ini biasanya selalu terlambat datang ke kampus, nilainya biasa aja. Selepas jam pulang ngampus jangan harap ke kostan apalagi ke perpustakaan, tetapi tipe ini adalah cari tempat nongkrong yang nyaman atau mencari daerah main games yang asyik.

3. Mahasiswa Kura – kura

Tipe terakhir ini yaitu tipe mahasiswa kura – kura. Kepanjangan dari mahasiswa kuliah rapat, kuliah rapat. Mahasiswa ini disebut mahasiswa penggagas banyak banget kegiatannya. Setiap selepas pulang ngampus mereka selalu rapat acara kemana – mana. Rajin ikut kajian, rapat, talkshow, seminar, dan workshop di mana – mana. Biasanya tipe kura – kura ini terlibat dalam banyak sekali organisasi kemahasiswaan, baik UKM, BEM, dan lembaga jurnalistik kampus.

Dari ketiga tipe diatas, masing- masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, so tipe manakah kamu dan temanmu?

(Atik