Kalian Anak Rantau? Yuk Cek Fakta Yang Satu Ini!

Diposting pada

Merantau merupakan suatu keputusan besar diambil oleh seseorang yang ingin melanjutkan pendidikan di perantauan yang jauh dari rumah. Anak rantau harus mempersiapkan mental untuk pergi merantau jauh dari keluarga dan juga sahabat akrab. Mereka yang merantau sudah memikirkan apakah mereka sanggup untuk tinggal di daerah perantauan. Bagi kamu yang merantau niscaya pernah mencicipi beberapa hal dibawah ini.

1. Homesick

Homesick dialami oleh anak rantau yang baru saja mulai masuk perkuliahaan, mereka rindu akan suasana rumah, keluarga, teman-sobat dan juga masakan yang ada disana. Sebagai anak rantau mereka harus bisa sabar dan berpengaruh menghadapi homesick. Hal yang paling parah dikala homesick memaksakan untuk pulang ke rumah walaupun cuma beberapa hari saja. Kalaupun contohnya tidak mampu pulang, anak rantau biasanya akan berdiam diri di kamar kost atau kontrakannya.

2. Mulai Hidup Mandiri

Jangan sepelekan anak rantau yang telah pergi dari wilayahnya, alasannya adalah mereka yang sudah bisa merantau dan sampai diperantauan merupakan orang yang bisa mandiri sendiri tanpa harus ditemani oleh orang bau tanah. Mereka mulai bisa mengatur hidup sendiri dan memilah mana yang baik dan mana yang jelek untuk mereka.

3. Pintar Menghemat Uang

Sebagai anak rantau harus banget cerdik menghemat uang untuk keperluan kampus, makan, dan biaya yang harus dikeluarkan untuk kehidupan sehari-hari. Anak rantau untuk keperluannya rata-rata di berikan oleh orang tuanya satu kali dalam sebulan maka dari itu sebagai anak rantau harus mampu mengelola uang dengan baik.

4. Harus Pintar Mencari Teman

Ketika jauh dari keluarga anak rantau sangat membutuhkan teman, mereka harus bakir mencari teman, jangan sampai salah menentukan sobat alasannya seorang sobat bisa kuat besar untuk kau yang menentukan hidup di perantauan. Bila kau salah memilih, kamu bisa saja dipengaruhi untuk melaksanakan hal yang jelek untuk kau.

(Fitri