Kabar Buruk, Marquez Alami Patah Tulang Bagian Tangan

Kabar Buruk, Marquez Alami Patah Tulang Bagian Tangan

Diposting pada

Berita MotGP: Marc Marquez mengalami kecelakaan parah saat mengikuti balapan pembuka MotoGP Spanyol 2020. Sial baginya, kecelakaan parah itu membuatnya harus menjalani operasi tulang tangan dan diragukan dalam usaha untuk mempertahankan gelar juara miliknya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengelami kecelakaan parah saat memasuki tikunga 3 dengan balapan tersisa tiga lap lagi dalam balapan seri pembuka MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig sebelumnya mengatakan sang juara bertahan MotoGP tersebut sedang dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut usai terlempar dengan keras dari motornya.

“Bagian lengan atas dengan keras Marc tertimpa dengan sangat leras, sekarang mereka memeriksa dan melakukan X-Ray. Dia telah menggunakan beberapa pembunuh rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit cedera sebelumnya,” kata Puig.

Nah, setelah dilakukan pemeriksaan, tim pabrikan asal Jepang tersebut memastikan bahwa Marquez mengalami cedera patah tulang bagian tangannya dan akan dipindahkan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

“Marquez akan melakukan perjalanan ke rumah sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada Senin, Juli 20 dan bertujuan untuk dioperasikan oleh Dr Xavier Mir dan timnya pada Selasa, Juli 21. Waktu pemulihan belum diketahui, tim Repsol Honda akan memberikan update setelah operasi,” demikian pernyataan Honda.

Dengan kondisi seperti itu, maka tidak diketahui berapa lama pebalap asal Spanyol tersebut membutuhkan waktu untuk sembuh dari cederanya. Hal ini membuatnya kemungkinan besar harus absen pada balapan kedua MotoGP Andalusia.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp 2020