Jurgen Klopp Harap Thiago Kembali Berlatih Penuh Pekan Depan

Jurgen Klopp Harap Thiago Kembali Berlatih Penuh Pekan Depan

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan dia berharap Thiago Alcantara dapat kembali mengikuti latihan penuh pekan depan setelah absen sejak Oktober karena cedera lutut.

Thiago tidak tampil untuk The Reds sejak hasil imbang 2-2 melawan Everton pada 17 Oktober, tetapi dia terlihat berlatih lagi pada Kamis (17/12) dan menyelesaikan sebuah sesi dengan pelatih kebugaran David Rydings.

Gelandang berusia 29 tahun itu masih berhati-hati dalam menetapkan tanggal untuk kembali beraksi bersama Liverpool, tetapi mengisyaratkan bahwa dia bisa siap untuk kembali ke pelatihan penuh sebelum akhir tahun.

Dan berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (19/12) malam pukul 19.30 WIB, Jurgen Klopp menawarkan pembaruan lebih lanjut tentang situasi Thiago Alcantara.

“Dia [sangat ingin kembali]. Kami sudah membuat lelucon di sini; kami berkata ‘Saya pikir kita harus mendatangkan Thiago untuk Januari!’,” katanya kepada wartawan, mengutip dari Goal.

“Dia semakin dekat dan dekat. Dia dalam keadaan yang baik tetapi kita tidak akan terburu-buru dan kita tidak bisa terburu-buru. Dia tidak diijinkan untuk terburu-buru. Tentu saja menyenangkan memiliki dia di lapangan. Dia belum mengikuti pelatihan tim dan itu sebenarnya langkah terakhir.

“Kami akan melihat bagaimana keadaannya, kami melihatnya di lapangan, dan kemudian minggu depan dapatkah dia berada dalam latihan tim? Saya tidak tahu, 100 persen. [Dia akan menjalani] beberapa tes, dia harus melewati beberapa sampai kita membuat keputusan itu.”

Jurgen Klopp juga menyatakan bahwa James Milner dan Xherdan Shaqiri, yang telah absen karena masalah otot baru-baru ini, berada dalam posisi yang mirip dengan Thiago dan dapat siap untuk kembali berlatih selama periode Natal.

“Itu bukan hanya kasusnya [Thiago], tetapi juga dengan Milly dan Shaq akan serupa. Apakah saya melupakan seseorang? Kami memiliki banyak pemain yang cedera!” pungkas bos The Reds.

Artikel Tag: thiago alcantara, Jurgen Klopp, Liverpool