Johnson Antarkan Louvre ke Puncak Klasemen Grup Merah

Johnson Antarkan Louvre ke Puncak Klasemen Grup Merah

Diposting pada

Berita Basket Indonesia:Louvre Dewa United Surabaya berhasil merebut posisi puncak klasemen Grup Merah IBL 2021. Keberhasilan itu didapat setelah Jamarr Andre Johnson dkk berhasil mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 73-61.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Senin (22/3) siang WIB, Kevin Moses Poetiray menjadi top skorer dengan mencetak 25 poin. Tapi, pemain bintang sesunguhnya adalah Johnson.

Pemain naturalisasi tersebut berhasil mencetak double-double dengan menghasilkan 23 poin, 17 rebounds, dan 4 blok. Pemain cadangan Dio Tirta Saputra juga bermain cemerlang dengan menghasilkan 15 poin.

Dari kubu Prawira, dua pemain cadangan memimpin perolehan angka terbanyak timnya. Point guard Arif Hidayat mengjasilkan 18 poin, lalu ada Danny Ray yang mencetak 13 pin, ditambah Abraham Damar Grahita dengan 11 poin.

Pertarungan sengit terjadi sejak kuarter pertama. Namun, berkat penampilan gemilang Kevin Mo dan Jamarr, maka Louvre berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 16-11. Prawira mencoba untuk bangkit di kuarter kedua. Lewat sumbangan angka dari Arif Hidayat dan Firman Dwi Nugroho, Prawira hanya mampu mendekat dengan skor 28-27.

Tim asal Bandung itu sempat berbalik unggul dengan skor 45-44 berkat sumbangan sembilan poin dari Arif Hidayat di kuarter ketiga. Tapi, Jamarr kembali membuat poin untuk membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 45-45.

Pada kuarter penentuan, perlawanan Prawira mulai terpatahkan. Jamarr dan Dio Tirta bergantian melakukan tembakan tiga angka sehingga Louvre bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 73-61.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya