Jangan Memakan Kuliner Ini Secara Bersamaan, Bahaya!

Diposting pada

Makanan memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Selain karena untuk mengisi perut kosong,  masakan juga mengandung aneka macam zat, vitamin, yang diperlukan tubuh kita. Namun, jangan sampai kamu sakit atau keracunan gara-gara mengonsumsi jenis masakan ini bersamaan, alasannya adalah dapat berakibat fatal. Berikut ini, ada beberapa jenis kuliner yang tidak boleh dimakan bersamaan.

  • Susu dan Coklat

Kelihatannya memakan atau meminum coklat bersamaan dengan susu merupakan hal biasa untuk kita konsumsi kan guys. Tapi ternyata, jika kandungan protein dan kalsium pada susu tercampur dengan kandungan oksalat pada coklat, maka akan tumbuh zat oksalat gres dan mengakibatkan sembelit karena susah dicerna oleh tubuh.

  • Udang dan Vitamin C

Tak jarang, kita suka memakan udang yang lalu dimakan dengan cara dicocol ke saus mayonaise dengan es jeruk secara bersamaan kan? Mulai kini, jangan lagi ya. Karena kandungan Arsenic Pentoxide (As2O5) pada udangbisa sangat berbahaya kalau bercampur dengan Vitamin C. Mereka akan menimbilkan reaksi kimia Arsenic Trioxide yang menyebabkan kerusakan pada jantung, ginjal, dan pembuluh, bahkan bisa berujung akhir hayat bila terlalu sering. Wah, menakutkan ya.

  • Yoghurt dan Daging

Setelah memakan daging, jangan eksklusif mengonsumsi yoghurt yah, lifestyler. Bukan manfaat yang didapatkan, namun malah kanker yang dlbisa kau dapatkan. Hal ini disebabkan oleh zat-zat seperti nitrat dan asam organik yang tercampur, sehingga menimbulkan nitrosamine yabg bersifat karsinogen (penyebab kanker).

  • Bayam dan Kedelai

Sayur dan jenins kacang-kacangan ini memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Namun siapa sangka kalau dimakan secara bersamaan, mampu berbahaya juga loh! Kedua zat dalam kuliner ini sama-sama menjadikan zat oksalat yang sulit dicerna. Akibatnya pencernaan kamu mampu tersumbat, dan mampu jadi sembelit deh!

Nah, kini sudah tahu kan pantangan-pantangan apa saja buat tubuh kamu. Makanya, jangan sampai salah konsumsi ya, lifestyler!

(Sanchia