Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Ini Pada Bibir, Hasilnya Bisa Fatal!

Diposting pada

Salah satu daya tarik pada tubuh wanita yakni bibir. Banyak perempuan yang menggelontorkan hartanya untuk menciptakan bibir semakin seksi dan indah. Namun, hal itu tak sedikit kesannya bagi kesehatan bibir terkena iritasi atau bibir pecah-pecah jikalau merawatnya tidak benar dan tidak dengan dokter ahlinya. Bukan hanya itu saja yang dapat membuat bibir tidak indah lagi, 3 kebiasaan ini pun dapat menciptakan bibirmu terlihat kering dan pecah-pecah semakin parah. Yuk simak informasinya.

• Menjilat Bibir

Saat bibir mengalami pecah-pecah, tanpa sadar kita akan menjilat bibir kita agar terasa lebih lembap dan tidak kering lagi. Namun, hal ini merupakan hal yang sangat fatal dan tidak dianjurkan sama sekali. Karena hal itu akan berisiko menularkan penyakit dan menciptakan kondisi bibir semakin memburuk.

• Terlalu Sering Memakai Lip Balm

Lip balm memang memiliki fungsi untuk mengatasi bibir kering dan melembapkan bibir, namun hal itu tidak sesuai dengan fungsinya bila mengaplikasikannya terlalu banyak dan sering. Padahal, bibir mempunyai cara alami untuk melembapkan bibir itu sendiri. Jika terlalu sering menggunakan lip balm, bibir akan berhenti memproduksi pelembap bibir secara alami dan hal ini akan menciptakan bibir semakin lebih cepat kering.

• Makan Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas memang lezat rasanya apalagi disantap saat masih panas. Namun, dibalik rasa lezat itu terdapat imbas yang buruk bagi bibir. Saat memakan masakan pedas, mampu membuat bibir pecah-pecah semakin jelek. Pasalnya, makanan pedas memiliki tendensi yang membuat ekspresi dan bibir semakin panas sehingga lapisan bibir justru semakin terkelupas.

Nah, sudah cukup jelas bukan mengenai kebiasaan yang dapat menciptakan bibirmu semakin pecah-pecah? Yuk mulai dari sekarang kita hindari sedikit demi sedikit kebiasaan yang mampu merusak keindahan bibir kita. Happy trying!

(Monika