Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Menentukan Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit

Diposting pada

Selain memilih jenis materi hijab yang tepat. Penting juga lho untuk menentukan warna hjab yang sesuai dengan warna kulit kau. Karena semua perempuan di dunia lahir dengan mempunyai warna kulit yang berbeda. Jangan asal pilih warna hijab ya, kamu gak mau kan wajah kamu terlihat kusam jika memakai warna hijab yang kurang sesuai? Berikut ini beberapa panduan untuk menentukan hijab sesuai dengan warna kulit:

1. Kulit putih

Bagi kamu yang memiliki kulit putih, memilih hijab tidak menjadi problem yang sulit. Wanita yang berkulit putih cocok dengan berbagai warna. Namun, kamu harus memperhatikan juga sebab ternyata ada beberapa warna yang harus dihindari. Misalnya warna-warna yang cenderung soft dan kondusif seperti putih, nude, dan warna-warna pastel. Karena warna-warna yang mempunyai tone cenderung santai tersebut bisa menciptakan kamu yang berkulit putih terlihat pucat. Jadi, sebaiknya kau pilih warna-warna hijab yang tegas mirip biru, merah, merah muda atau warna gelap mirip hitam dan cokelat. Agar wajah kau terlihat cerah karena warna hijab yang kontras.

2. Kulit kuning langsat

Kuning langsat merupakan tone warna yang cenderung netral karena tidak terlalu gelap atau terlalu pucat. Warna yang mampu kau pilih bagi yang berkulit kuning langsat yaitu warna-warna cerah mirip merah, biru, kuning, dan pink terang. Warna-warna ini mampu membuat kau terlihat lebih cerah dan segar. Hindari warna-warna yang mempunyai tone keemasan seperti caramel, gold, coklat, dan orange sebab kulit akan terlihat cenderung kuning kalau memakai hijab dengan tone kulit senada. Juga mampu menciptakan kulit terlihat lebih kusam.

3. Kulit sawo matang

Jenis kulit ini banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Pemilik jenis warna kulit ini harus cendekia memilih hijab biar nantinya tampilan wajah tidak terlihat kusam dan menjadi lebih gelap. Makara, disarankan untuk memilih warna pastel, warna gading, dan warna yang cenderung gelap. Warna pastel dapat dijadikan sebagai alternatif dari penggunaan warna cerah yang sangat tidak disarankan untuk pemilik kulit sawo matang. Warna-warna pastel yang disarankan yakni dusty pink, sky blue, lavender sehingga akan membuat kulit kau terlihat lebih cerah.

4. Kulit gelap

Untuk kau yang mempunyai kulit dengan jenis ini. Patutnya bersyukur, bukan malah minder, ya! Karena sebetulnya hampir semua warna hijab cocok untuk kamu pemilik kulit gelap. Warna yang disarankan di antaranya yaitu warna-warna yang menyala atau cenderung neon mirip hijau stabilo, kuning terang, atau biru elektrik. Warna-warna tersebut akan menawarkan kesan lebih bersinar dan segar. Meskipun biasanya wanita dengan kulit gelap selalu merasa tidak percaya diri untuk memakai warna-warna tersebut. Tapi tenang aja, bagi kamu yang tidak berani menggunakan warna-warna neon tadi, warna lain yang juga disarankan adalah warna silver, gold, dan warna-warna pastel. Untuk warna pastel, warna yang paling dianjurkan ialah warna lavender karena akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

(Amel, sumber foto: Pinterest)