Isu Terkini Hujan Rawan Terkena Flu, Atasi Dengan Obat Alami Berikut Ini!

Diposting pada

Keadaan lingkungan yang sering diguyur hujan merupakan tempat berkembang biaknya bakteri dan basil. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dan memperhatikan kebersihan lingkungan. Jika tidak, serangan penyakit ekspresi dominan hujan seperti flu akan menyerang. Flu atau influenza ialah jerawat virus yang menyerang sistem pernapasan. Gejala-tanda-tanda flu yang biasanya dirasakan yakni demam, sakit kepala, batuk, pegal, sakit tenggorokan, dan sakit tenggorokan. Nah, jikalau kamu atau salah satu anggota keluarga terkena flu, yuk atasi dulu dengan obat alami di bawah ini:

1. Sup Ayam dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan Vitamin C, mineral seperti selenium, enzim, dan senyawa yang mengandung sulfur. Sehingga, mampu berguna untuk memperbaiki sistem imun pada badan yang terkena flu. Cara gampang yang dapat kau lakukan ialah dengan mencampurkan bawang putih dalam sup ayam. Ayam dan bawang putih menjadi paduan tepat mengatasi flu, sebab sup ayam mengandung zat carnosine yang dapat mengurangi tanda-tanda-tanda-tanda yang muncul saat pilek. Selain itu, sup ayam juga mampu melegakan hidung yang sedang tersumbat.

2. Jahe

Rempah kaya manfaat ini juga mampu menjadi obat tradisional yang paling ampuh ketika kita terserang flu. Mengonsumsi air jahe dapat menghangatkan tubuh dan melancarkan pernafasan. Jahe memiliki sifat anti basil dan anti virus untuk melawan virus flu. Jahe juga memiliki analgesik dan anti inflamasi yang membantu menyembuhkan rasa sakit, iritasi, dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh flu.

3. Kunyit

Kunyit juga dikenal untuk mengobati flu. Kunyit mengandung anti oksidan yang berpengaruh sehingga membantu dalam melawan virus. Kamu mampu mencampurkan kunyit debu dengan madu atau susu hangat. Berkat kandungan curcumin di dalamnya, kunyit dapat membantu dalam peningkatan sistem daya tahan badan sehingga viras flu mampu ditangkal.

4. Teh Hijau

Masyarakat Cina sudah lama mengenal teh hijau dalam pengobatan tradisional. Ternyata, teh hijau mengandung anti oksidan dan dapat meningkatkan sistem daya tahan badan kita, lho. Sehingga tubuh kita dapat melawan virus dan kuman penyebab flu. Namun, pertolongan teh hijau pada anak-anak harus diperhatikan, karena teh hijau mempunyai kandungan kafein. Cukup berikan satu cangkir saja kalau ingin menentukan teh hijau sebagai pilihan obat flu.

5. Daging Tanpa Lemak

Untuk mendapatkan sistem kekebalan badan yang besar lengan berkuasa, kita perlu mengonsumsi zat besi. Cara paling efisien untuk memperoleh kandungan zat besi yakni dengan memakan daging tanpa lemak. Kandungan zat besi, zinc, dan mineral lain dalam daging tanpa lemak baik untuk mencegah bengkak. Kamu mampu memilih antara daging merah, ikan, unggas, atau kerang. Ingat, jangan yang mengandung lemak ya!

(Amel, foto: Pinterest)