Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Diposting pada

Tanaman Lidah buaya atau Aloe vera (Latin: Aloe barbadensis Milleer) merupakan flora berduri yang berasal dari tempat kering di benua Afrika. Lidah buaya sering terdapat dalam produk-produk kecantikan, entah itu untuk wajah, rambut, atau bibir. Namun, pengecap buaya juga dapat dimanfaatkan eksklusif untuk kecantikan, lho! Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang mampu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak dalam kulit kepala. Sehingga, meningkatkan kesehatan folikel rambut serta mempercepat penumbuhan rambut.

2. Menghaluskan Rambut

Kamu dapat menciptakan masker rambut menggunakan pengecap buaya dengan adonan aneka macam minyak alami mirip minyak zaitun, minyak jojoba, atau minyak kelapa murni. Dengan memakai masker rambut tersebut, rambut kamu akan terasa halus dan lembut.

3. Menenangkan Kulit Kepala

Lidah buaya menunjukkan imbas cuek dan relaksasi pada kulit kepala sehingga memicu rambut tumbuh lebih sehat. Hal ini dikarenakan lidah buaya bersifat anti-insflamasi yang mampu membantu menenangkan kulit kepala dari iritasi.

4. Melembabkan Wajah

Gel pada lidah buaya berfungsi sebagai pelembap alami pada kulit wajah. Bagi kamu yang mempunyai kulit kering mampu menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah. Kandungan minyaknya akan menghidrasi kulit, meremajakan kulit, dan membuatnya tampak segar.

5. Menyehatkan Bibir

Kamu dapat mengaplikasikan gel lidah buaya pada bibir. Eits, tapi ingat ya, kau harus mengupas dan mencucinya terlebih dahulu hingga higienis. Saat mengaplikasikannya pun bibir kau harus dalam keadaan bersih dan kering. Dengan penggunaan secara rutin, bibir kau akan terasa lembab dan merah merona secara alami.

(Amel, foto: Pinterest)