Inilah 4 Tipe Orang Yang Harus Banget Kamu Hindari Dalam Hidupmu, Apa Aja Yah?

Diposting pada

Semua orang bau tanah pasti mengajarkan kepada anaknya untuk berteman dengan siapa saja dan memperlakukan semua orang dengan cara yang sama. Tapi dikala kau sudah mulai beranjak akil balig cukup akal, kau akan mengerti bahwa semua orang itu belum tentu dapat menjadi sahabat yang baik, bukan alasannya kau pilih – pilih teman namum memang pada kenyataannya tidak semua orang mampu kita jadikan sahabat baik. Kadang orang yang sudah kita anggap sebagai sobat baik pun suka mengecewakan, kadang sudah mampu sahabat yang klik banget harus di jauhkan. Alam pun kadang ikut menyeleksi. Ada yang datang dan ada yang pergi. Namun di dunia ini ada beberapa tipe orang yang intinya lebih baik dihindari demi kebaikan hidupmu sendiri. Walau tidak bermusuhan dan bukan alasannya adalah mereka jahat, tapi tanpa disadari mereka menunjukkan imbas yang kurang baik di dalam hidupmu. Yuk intip tipe apa saja mereka?

  1. Orang yang selalu ingin menjadi diri kamu

Pertama, tipe orang yang mirip ini biasanya selalu iri dengan apa yang kau miliki, mereka juga tidak akan mendukungmu. Mereka selalu mengikuti apapun perihal kamu, mulai dari gaya pakaian, gaya bahasa kau dan apapun hal yang berurusan perihal kau. Menjauhlah dari orang yang selalu ingin menjadi dirimu. Just be yourself dan menyayangi diri sendiri di tambah dengan rasa syukur.

  1. Orang yang hanya ingin memanfaatkanmu saja

Kamu niscaya sering bertemu dengan tipe orang semacam ini kan? Mereka tiba dikala mereka membutuhkan bantuan dari dirimu namun ketika kau membutuhkan tunjangan mereka justru mereka nggak buat kau. Istilahnya sih kamu kaya habis anggun sepah di buang. Orang – orang yang tipe kaya gini tidak pantas kamu sebut sebagai teman atau teman baik guys. Maka dari itu jangan ragu untuk meninggalkan dan membuang mereka jauh – jauh dari hidupmu. Namun percaya deh hidup kamu akan baik – baik saja tanpa mereka ada di sekitarmu.

  1. Orang yang tidak mempercayai dirimu

Kamu, aku ataupun orang diluar sana pasti memiliki banyak cita-cita dan keinginan yang ingin kita ubah menjadi kenyataan. Selain dengan berdoa, berusaha dan kerja keras tanpa pantang menyerah kamu juga membutuhkan orang yang bukan hanya selalu ada di sampingmu tetapi juga harus selalu percaya kepada dirimu. Namun tipe orang yang tidak mempercayaimu mereka hanya akan membuatmu merasa kamu bukan apa – apa bahkan menjadi terpuruk sebelum kau memulai semuanya.

  1. Orang yang tidak pernah mendukungmu

Kita secara makhluk sosial kita membutuhkan adanya pinjaman dari orang lain, alasannya adalah setiap manusia niscaya akan atau pernah melewati periode sulit dalam hidupnya, di ketika ini terjadi pada dirimu dan kamu tidak bisa mengatasinya sendirian. Percaya atau tidak kau sangat membutuhkan semua orang yang ada di dekatmu selama ini. Ya memang mereka tidak mampu menuntaskan semua masalahmu namun setidaknya mereka akan mendukunngmu sepenuhnya. Kalau temanny tidak mampu menunjukkan pertolongan kepadamu, lalu untuk apa kamu berteman dengannya?

 

Memang di dalam hidup ini sangat penting adanya seorang teman, namun hindari tipe – tipe sahabat di atas agar hidupmu tetap membahagiakan dan menyenangkan.

 

(Atik