Ini Tips Outfit Buat Kau Si Tubuh Mungil

Diposting pada

Terlahir dengan tubuh kecil terkadang mengasyikan, alasannya adalah kamu tidak perlu lagi susah payah untuk diet. Namun yang menyiksa yaitu saat menemukan outfit yang disuka tapi kebesaran. Masalah seperti ini pasti bikin kau resah banget.

Terkadang memakai baju kebesaran malah membuat si pemakai menjadi tidak stylish. Baju itu justru membuat kesan sedang meminjam pakaian teman. Namun kamu tidak perlu khawatir lagi beberapa tips ini akan membuatmu tampil percaya diri mengenakan baju kebesaran.

1. Pakai Ikat Pinggang

Baju yang kebesaran membuat lekuk badan tidak terlihat. Fungsi ikat pinggang ini supaya membentuk body kau. Pilih ikat pinggang sesuai dengan program yang akan kau datangi. Ikat pinggang berbahan kulit untuk penampilan casual dan jika ingin mengaplikasikannya pada penampilan formal, ikat pinggang dengan aksen gold atau silver merupakan pilihan yang sempurna.

2. Masukkan Kedalam Bawahan

Jadikan styelmu menjadi dengan gaya oversize yang sedang tren tamat-selesai ini. Kamu mampu memasukan baju bab depan dan membiarkan bab belakangnya menjuntai. Gaya ini menciptakan mu tampak lebih polished dan baju yang dikenakan jatuhnya terlihat lebih bagus terutama di tempat pinggang.

3. Jadikan Outwaer

Untuk model atasan yang berkancing kau bisa menjadikannya sebagai pengganti jaket atau blazer dengan memakai kaos pendek, atau baju tak berlengan. Kamu juga mampu memadukannya dengan short pants, mini skirt atau high waist jeans.

4. Ikat Bagian Bawah Baju

Jika kamu memilik kaos kebesaran maka cobalah untuk mengikat bagian bawah kaos kebagian depan. Style 2000an ini bukan lagi menjadi gaya jadul (jaman dulu) loh. Jika kau mengikatnya dengan cara ini maka akan membentuk crop top, kekinian banget kan ?

5. Siasati Dengan Longgar vs Ketat

Padukan baju yang kebesaran dengan celana atau rok yang membentuk siluet kakimu. Begitupun sebaliknya kalau celana atau rok mu yang kebesaran maka pilihlah baju yang pas dengan tubuhmu.

(Dwi Ayu, Foto: beautynesia, pienterst.com, Editor: Monika‏)