Ini Gunanya Kalau Posisi Tidur Miring Ke Kanan

Diposting pada

Kesehatan tubuh memang harus dijaga agat tubuh tetap fit. Terlebih, organ-organ dalam tubuh yang juga tak boleh dilupakan kesehatannya. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama jantung yaitu dengan memperhatikan posisi tidur kalian loh!

Bukan cuma durasi dan kualitas tidur, namun memperhatikan posisi tidur juga bermanfaat bagi kesehatan jantung kita. Salah satunya, dengan posisi tidur miring ke kanan. Kok bisa? Ini ia ulasannya.

  • Mengurangi Beban Jantung

Dengan posisi tidur ke kanan, beban jantung mampu dikurangi karena posisi ini membuat jantung tak tertimpa organ lainnya. Dengan posisi jantung yang ada di sebelah kiri, maka proses peredaran darah ke seluruh badan akan lebih lancar.

  • Mengistirahatkan Lambung

Selain itu, tidur miring ke kiri akan sedikit mengganggu kinerja lambung pada ketika pengosongan lambung. Hal ini mampu kuat pada peningkatan akumulasi asam yang bisa mengakibatkan abrasi pada dinding lambung.

  • Meningkatkan Kandungan Pankreas dan Empedu

Peningkatan pembentukan batu kandung empedu serta pengeluaran getah pancreas bisa dicegah loh jika tidur miring ke kanan.

  • Menjaga Saluran Pernafasan

Yang terakhir, bila kau tidur miring ke kanan, bisa mencegah lidah supaya tidak jatuh ke bab pangkal loh, lifestyler, sehingga tidak mengganggu pernafasan ketika istirahat.

Meskipun posisi telentang mampu menjaga kesehatan kulit, namun terlalu sering berada di posisi telentang, pengecap dapat menutupi akses pernafasan, sehingga mengakibatkan dengkuran ketika tidur. Hal itu terjadi alasannya adalah dikala tidur, kita kekurangan oksigen nih. Sebaiknya, memang bergantian posisi tidur. Bisa telentang, dan miring ke kanan.

(Sanchia