Ini Beliau Manfaat Salicylic Acid Bagi Kecantikan

Diposting pada

Salicylic acid merupakan salah satu kandungan yang dapat ditemukan pada produk skin care. Kandungan yang termasuk sebagai karbohidrat kompleks yang berasal dari pohon dedalu atau disebut juga dengan salix ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Lalu, apa saja manfaat salicylic acid ini? Yuk, simak yang satu ini.

1. MENGURANGI RUAM KEMERAHAN

Ruam kemerahan akhir peradangan tentu saja sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Untuk mengatasi hal ini, kau dapat menggunakan produk yang mengandung salicylic acid. Zat anti-inflamasi yang terkandung didalamnya secara efektif mampu meredam ruam kemerahan pada kulit.

2. MENGATASI JERAWAT

Bukan sebuah rahasia kalau saliylic acid dapat dipakai sebagai obat infeksi yang terbentuk karena tumpukan minyak yang terkontaminasi dengan kotoran dan bakteri. Kandungan yang terdapat dalam salicylic acid ini ampuh digunakan untuk mengangkat kotoran penyumbat pori-pori. Selain itu, dapat meredakan peradangan yang terjadi saat bisul muncul.

3. MENCERAHKAN KULIT

Salicylic acid juga dapat dipakai untuk mengangakat rona wajah yang kusam akhir sel-sel kulit mati. Selain itu, salicylic acid juga efektif dipakai untuk menyamarkan noda hitam bekas bengkak.

4. MENGHILANGKAN KETOMBE

Kandungan salicylic acid mampu mengangkat kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala, dan kandungan ini sudah lama digunakan sebagai salah satu bahan baku pembuatan shampo anti ketombe. Meskipun mempunyai efek samping mirip membuat rambut kering, tetapi kau mampu mengatasi efek tersebut dengan memakai conditioner.

5. MENGIKIS KAPALAN

Kandungan salicylic acid akan meningkatkan kelembapan kulit dan melarutkan unsur yang menjadikan sel kulit yang saling melekat. Hal ini yang membuat kandungan salicylic acid ampuh untuk mengikis kapalan atau penebalan dan pengerasan lapisan kulit.

Itu ia lifestyler beberapa manfaat salicylic acid yang banyak terdapat dalam produk-produk skin care. Meski begitu, kandungan ini tidak baik digunakan oleh ibu hamil dan meyusui. Kaprikornus tetap berhati-hati.

(Yolanda