Ingin Menajamkan Ingatan? Yuk, Lakukan Hal Ini!

Diposting pada

Melamun yaitu kondisi terputusnya pikiran dan alam sadar seseorang dengan lingkungan sekitar yang digantikan oleh khayalan visual. Hal ini alasannya beberapa bab otak tertentu mampu diaktifkan secara bergantian di luar kendali. Ketika termenung, jaringan default-mode akan aktif dan mengambil alih dua jaringan lainnya dalam otak. Akibatnya dalam kondisi termenung, kegiatan otak berfungsi untuk berkonsentrasi, mencerna info gres, menghafal, menghitung, dan menciptakan keputusan akan dimatikan untuk sementara. Setiap acara otak memiliki fungsi. Dan ini ia fungsi melongo bagi kesehatan.

1. Mempertajam daya ingat

Saat termenung, tentu ada beberapa hal yang merayap di pikiran. Saat itu, beberapa memori muncul ke permukaan. Dan berdasarkan American Psychological Association, membayangkan sesuatu dari perspektif sendiri adalah cara efektif untuk mengingat kembali berita spesifik. Oleh alasannya itu, imajinasi mampu membantu proses rehabilitasi ingatan bagi mereka yang pernah mengalami gangguan ingatan akibat cedera otak.

2. Pemahaman diri

Melamun di tengah bolong mampu Anda jadikan sesi untuk refleksi diri biar Anda lebih mawas diri terhadap situasi dan orang lain. manfaat melamun secara tidak langsung mampu memacu diri untuk memperbaiki diri, lebih berpikiran terbuka, dan berempati dengan orang-orang di sekitar.

3. Meningkatkan kreativitas

Melamun mampu membawa otak ke format kreativitas tak terbatas. Pikiran yang tidak eksklusif dapat menuntun otak untuk menemukan hasil kreatif dan konkret. Kamu juga bisa mencari solusi kreatif terhadap problem tertentu, melihat suatu masalah dengan sudut pandang yang berbeda.

(yolanda