Ingin Daya Tahan Tubuh Tetap Terjaga? Yuk, Konsumsi Lima Minuman Ini!

Diposting pada

Saat demam isu hujan mirip ini, badan kita akan menyesuaikan diri dengan perubahan cuaca secara otomatis. Namun, rasa masbodoh yang melanda mampu membuat daya tahan tubuh menurun. Agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang rentan menyerang saat ekspresi dominan hujan, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang sesuai sehingga daya tahan badan terjaga.

Yuk, konsumsi lima minuman di bawah ini untuk menjaga daya tahan tubuh kau!

1. Madu

Madu yaitu salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Madu mempunyai nutrisi yang bisa menjaga sistem daya tahan badan. Selain itu, madu juga bisa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengonsumsi madu secara pribadi atau diseduh dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Lemon

Sudah banyak yang tahu bahwa lemon mengandung banyak vitamin C, vitamin yang berperan penting dalam daya tahan tubuh kita. Selain itu, Lemon juga mengandung bio-flavonoid yang populer dengan kemampuannya melawan radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi air perasan lemon setiap hari menjadi taktik gampang untuk melindungi diri kita dari flu atau bisul lainnya.

3. Jahe

Jahe atau yang dalam bahasa latin disebut dengan nama Zingiber Officinale, ialah flora rimpang yang terkenal sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Jahe bermanfaat bagi badan alasannya adalah memiliki kandungan minyak atsiri mencakup Kurkumen, Zingiberokl, Zingiberena, Bisabolena, Gingerol, dan Filandrena. Dimana senyawa ini mampu menyehatkan pencernaan, pembuluh darah, menangkal radikal bebas, dan menjaga daya tahan badan semoga terhindar dari penyakit. Untuk membuat Jahe menjadi minuman penambah daya tahan tubuh, kamu hanya perlu memarut Jahe, peras airnya. Lalu, tambahkan air hangat, perasan lemon dan gula merah.

4. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau mengandung cairan isotonik yang di dalamnya terdapat Kalium, Magnesium, Kalsium, Natrium, dan Fosfor. Sehingga ari kelapa hijau mampu menetralkan racun dal badan, mencegah kekurangan cairan tubuh, dan meningkatkan elektrolit badan semoga stamina tetap berada dalam kondisi terbaiknya. Kamu bisa mengonsumsi air kelapa hijau ini tanpa tambahan apapun untuk menjaga daya tahan tubuh. Cukup meminumnya satu kali sehari secara rutin.

5. Susu Kacang Kedelai

Susu yang dicampur dengan sari kacang kedelai ini bisa menjaga kesehatan segala usia. Kedua materi tersebut mengandung Protein tinggi, Vitamin B Kompleks, Vitamin D, dan Mineral. Sehingga, mengonsumsi susu kacang kedelai setiap hari cukup untuk mempertahankan daya tahan badan. Selain itu, susu kacang kedelai juga bisa mempercepat proses penyembuhan saat sakit.

Selain menjaga nutrisi yang diperlukan oleh badan, kau juga harus banyak minum air putih, istirahat yang cukup, dan rutin olahraga untuk mendukung daya tahan tubuhmu terjaga setiap hari.

(Amel, foto: Pinterest)