Hari Senin? Inilah 4 Cara Biar Tetap Semangat Menjalani Hari Senin

Diposting pada

Biasanya banyak yang mengeluh kalau udah ketemu hari senin nih. “ duh kenapa sih udah senin lagi aja, kayanya cepet banget deh”, niscaya kau sering banget denger kalimat ini. Apa kamu yang justru mengucapkannya? Hari senin ialah hari pertama di awal ahad, memang kadang menjengkelkan dan menakutkan bagi sebagian orang karena harus kembali beraktivitas, mulai macet – macetan di Jakarta, apalagi yang naik kereta pagi Bogor ke arah Jakarta. Daripada setiap hari senin mengeluh, lebih baik coba 4 tips ini semoga kamu tetap semangat di hari senin

1. Membuat planning yang menarik

Cara yang pertama yaitu dengan menciptakan plan yang menarik, biar kamu tetap semangat menjalani hari senin yang indah. Misalnya seperti makan bareng pacar atau teman – sobat sepulang kerja. Menonton di hari senin pun tiketnya tak semahal hari – hari libur dan beberapa restoran juga mempunyai promo khusus loh di hari senin.

2. Tidur lebih awal

Biasanya yang membuat kamu tidak bersemangat untuk menyambut datangnya hari senin itu ialah kau yang masih mengantuk dan butuh tidur lebih usang lagi. Untuk menghindari hal ini kau harus mensiasati dengan tidur lebih cepat di malam harinya. Jangan main handphone terus, jauhi handphonemu untuk dapat segera tidur. Karena jikalau kamu sudah tidur selama 7 atau 8 jam, badan kamu akan terasa lebih fresh dan membuatmu lebih semangat lagi untuk menyambut hari senin.

3. Setel playlist kesukaanmu

Dengan mendengarkan musik, kau akan bersemangat apalagi musik yang di play lagu kesukaanmu. Memang sih sulit untuk membangkitkan semangat di pagi hari selain belum rela harus kembali beraktivitas. Tapi setidaknya dengan mendengarkan musik kesukaan mampu mengubah moodmu, jadi mood yang lebih semangat dan lebih ceria kembali.

4. Olahraga di hari minggu

Sempatkan di hari minggu untuk berolahraga, walaupun hari ahad merupakan hari kalem alasannya libur, bukan berarti kamu jadi nggak mau ngapa – ngapain dan jadi males – malesan dong. Kamu mampu olahraga di pagi harinya ataupun di sore harinya. Dengan berolahraga, badanmu akan lebih sehat, segar dan dapat membuatmu lelah sehingga mampu tidur lebih cepat untuk kembali bersemangat lagi di esok harinya.

Nah, itulah 4 cara di atas untuk membangkitkan semangatmu di hari senin dan jangan mengeluh. Selamat mencoba!

(Atik