Gugusan Selebriti Tanah Air Yang Mempunyai Bisnis Hijab

Diposting pada

Berkarier dalam dunia hiburan memang tidak mudah. Banyak orang berbakat sehingga siapa saja mampu dengan gampang masuk ke dalam industri serba glamour ini. Pun, mampu saja seseorang yang sudah menjadi selebriti kariernya bisa saja menurun seiring dengan berjalannya waktu. Maka dari itu, banyak selebriti tanah air yang mulai mencoba bidang lain karena sadar bahwa dunia hiburan tak akan baka. Salah satunya ialah dengan mencari peluang di bidang bisnis hijab. Tren hijab yang dinamis menjadi kesempatan besar yang jika ditekuni mampu menghasilkan laba besar. Berikut ini beberapa selebriti Indonesia yang mempunyai bisnis hijab:

1. Zaskia Sungkar

Selain mempunyai brand di bidang fashion, Zaskia Sungkar juga punya bisnis hijab. Brand tersebut berjulukan Hijabi Fashionista by Zaski. Zaskia mulai merintis bisnis ini sejak tahun 2012. Modal awalnya hanya dua mesin jahit dan sebuah outlet kecil di kawasan Jakarta Selatan. Tentunya hijab-hijab yang diproduksinya berasal dari buah pikiran Zaskia sendiri. Sedikit demi sedikit usang-usang menjadi bukit, itu lah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan Hijabi Fashionista by Zaski, kalau dulu beliau hanya bisa memproduksi 12 buah sehari, kini mampu menjadi 100 buah sehari. Harga yang dibandrolnya kisaran Rp 300-800 ribuan sehingga dalam satu bulan Zaskia mampu mendapatkan omzet sampai Rp 1 Milyar. Fantastis!

2. Laudya Chintya Bella

Aktris manis yang memutuskan berhijab pada tahun 2015 silam ini membuka bisnisnya dengan mengusung merk L by LCB untuk hijab berkualitas premium. Bisnis yang mulai dirintis pada 2017 tersebut rupanya mendapat jawaban kasatmata dari masyarakat terutama para penggemar. Harga hijab yang ditawarkan Laudya mulai dari Rp 345 ribu hingga Rp 375 ribu. Koleksi hijab “L by LCB” ini berada di Lt 3 pusat perbelanjaan FX Sudirman.

3. Angel Lelga

Model hijab yang sering dikenakan Angel Lelga rupanya mampu dimiliki juga oleh para penggemar. Hijab tersebut menjadi salah satu bisnis Angel, dan ia memberi nama brandnya Angel Lelga Scarf. Angel merintis bisnis ini dengan bekerja sama dengan desainer Itang Yunasz. Angel Lelga Scarf membandrol harga sekitar Rp 200ribu untuk setiap hijabnya dan mampu dipesan secara online.

4. Ivan Gunawan

Desainer kondang Ivan Gunawan pun tak mau kalah untuk mencari peluang dalam bisnis hijab. Ia menjadikan para perempuan hijaber Indonesia sebagai sasaran bisnis hijabnya dengan nama Mandjha by Ivan Gunawan. Laris manis dalam beberapa bulan, Ivan Gunawan bahkan telah membuka store di beberapa kota besar mirip Makassar, Purwokerto, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bekasi, Bogor, Cirebon, Tangerang, Depok, dan Solo. Kerudung dengan bahan terbaik hasil desain Ivan Gunawan ini dibanderol harga mulai Rp 149 ribu hingga Rp 249 ribu.

5. Risty Tagor

Meskipun sudah jarang terdengar namanya di layar kaca, perempuan elok Risty Tagor juga memiliki kesibukan di luar kewajibannya sebagai ibu dari dua orang anak. Risty menjual berbagai jenis hijab, namun dia lebih menonjolkan jenis syar’i atau yang biasa disebut dengan khimar. Gak cuma khimar, Risty juga menjaul set gamis dan kerudungnya.

6. Ashanty

Ashanty bersama keluarganya yang biasa disebut keluarga A6 memang telah gencar dalam dunia bisnis. Setelah sukses bisnis kosmetik, kuliner, sekarang Ashanty meluncurkan brand fashion terbarunya yaitu hijab. Ashanty berkolaborasi dengan desainer kenamaan Malaysian, Jovian Mandagie, Ashanty dengan bangga memperkenalkan merk Hijab AshantyxJovian. Kerudung berbahan dari Silky satin itu berukuran 110 x 110. Dengan kelebihan nyaman dan tak gampang kusut.Desain motif yang di-print pun tak kalah bagus dan elegan. Hijab AshantyXJovian ini dipatok dengan harga kisaran 349 ribu rupiah.

(Amel, sumber foto: Instagram, Pinterest)