Gaun Akad Nikah Penuh Makna Yang Dikenaka Putri Eugeni

Diposting pada

Gaun akad nikah Kerajaan Inggris selalu menjadi sorotan publik. Tak terkecuali gaun terbuka Putri Eugenie ketika menikah dengan Jack Brooksbank di Windsor Castle pada Jumat (12/10) sempurna pukul 11.00 waktu setempat.

Cucu Ratu Elizabeth II ini mengenakan gaun rancangan Peter Pilotto dan Christoper De Vos. Dibuat terbuka pada bab punggungnya, putri bernama lengkap Eugenie Victoria Helena ingin menunjukkan bekas operasi tulang belakang ketika berusia 12 tahun.

Sebelum menciptakan gaun, duo desainer ini melaksanakan penelitian pada gaun-gaun yang dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan dan mengaplikasikannya pada gaun pengantin Putri Eugenie.

Dari rilis yang dikeluarkan istana, gaun itu dikembangkan lapis demi lapis, dilengkapi oleh korset dan menghasilkan rok lipit penuh.

Beragam jenis kain juga digunakan untuk gaun tersebut antara lain sutera jacquard, katun, dan viscose. Gaun itu juga memiliki garis leher yang melipat di sekitar bahu ke punggung bawah dan menyambung menjadi ekor panjang yang indah.

Para desainer menambahkan beberapa motif yang bermakna. Di antaranya adalah Thistle yang melambangkan Skotlandia, Shamrock untuk Irlandia, serta York Rose.

Kecantikan Putri Eugenie dilengkapi dengan tiara Greville Emeral Kokoshnik yang dibentuk pada 1919 milik sang nenek, Ratu Elizabeth II. Tiara ini dibentuk dari berlian berbentuk bunga mawar dengan enam zamrud di kedua sisinya.

Tiara ini tanpak serasi dengan anting berlian dan zamrud yang merupakan hadiah dari pengantin pria.

(Dwi Ayu, Foto : wolipop.detik.com)