Fitur Long Screenshot Bakal Hadir di Android

Fitur Long Screenshot Bakal Hadir di Android

Diposting pada

Jakarta, Resimcity.com – Fitur screenshot sangat membantu pengguna smartphone di banyak situasi. Hanya saja, terkadang tidak mudah mengambil screenshot daftar belanja, detail kontak, resep memasak, dan lain sebagainya. Seringkali informasi tidak muat di layar dan di situlah dibutuhkan long screenshot.

Fitur itu memang telah ada di perangkat Samsung, OnePlus, Huawei, dan Motorola selama beberapa waktu, tetapi dari Android sendiri masih belum menyediakannya.

Tampaknya hal itu akan berubah, dan pengguna Android akan segera dapat menggunakan opsi Long Screenshot. Fitur baru ini mungkin akan tiba di browser Chrome untuk Android.

Blog teknologi ChromeStory, yang meliput berita terbaru tentang Chrome dan Chrome OS, menemukan sebuah ikon di dalam kode Chrome, yang berbunyi: “Chrome Share Long Screenshots: Memungkinkan UI untuk mengedit dan membagikan screenshot panjang di Android”.

Menu Berbagi Chrome di Android sudah memiliki opsi untuk menangkap dan mengedit tangkapan layar dan bendera Long Screenshot yang baru menunjukkan fitur tersebut mungkin segera diperpanjang.

Tentu saja, kami tidak sepenuhnya yakin apa artinya “long screenshot” tetapi dapat diasumsikan bahwa itu mirip dengan fitur scrolling screenshot.

Terutama mengingat ikon ini ditemukan di browser web, kita semua tahu halaman web jarang muat di layar smartphone dan menggulir adalah suatu keharusan.

Saat ini, tidak ada informasi lebih lanjut tentang fitur Long Screenshot, dan implementasinya masih jauh dari konfirmasi. Namun, ini adalah solusi yang berfaedah bagi semua pengguna Android.

Apakah Google mungkin akan memasukkan fitur ke dalam OS versi berikutnya atau melalui pembaruan software, kita tunggu saja.