Fik Universitas Mercu Buana Proudly Present: Hai Milineal, Yuk Mengabdi Untuk Negeri!

Diposting pada

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakutas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Digital Ardvertising and Marcomm mempersembahkan sebuah acara kegiatan dalam bidang sosial di daerah Lebak, Banten.

Program ini dinamai Mata Kuliah Peduli Negeri yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap kritis dan cinta tanah air beserta rakyatnya. Program Mata Kuliah Kuliah Peduli Negeri ini dipersembahkan oleh mahasiswa dan mahasiswi semester 7 semoga mampu kritis terhadap suatu permasalahan sosial dan mampu memecahkan, meminimalisir, mencegah suatu acara yang akan merusak bangsa di kedepan harinya.

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakutas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Digital Ardvertising and Marcomm melebarkan sayapnya untuk melihat permasalahan sosial yang ada, bukan hanya terfokuskan pada kawasan Jakarta saja, namun mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakutas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Digital Advertising and Marcomm juga melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di tempat Lebak, Banten. Pengabdian Masyarakat ini dilakukan oleh 14 orang mahasiswa/i dan 4 orang dosen Universitas Mercu Buana.

Pengabdian Masyarakat ini dilakukan di SMA Negeri 1 Penggarangan, Lebak, Banten. Kelompok ini menentukan lokasi Lebak, Banten karena melihat potensi kekayaan alam, lokasi pariwisata, kemaritiman, ekonomi kreatif yang bisa ditingkatkan oleh siswa/i Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Penggarangan sebagai generasi penerus.

Dalam acara dedikasi ini, Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakutas Ilmu Komunikasi Bidang Studi Digital Ardvertising and Marcomm akan membawakan Beberapa bahan yang menarik untuk disimak. Materi yang pertama yakni ihwal Analisis Lingkungan Sekitar untuk Menumbuhkan Kepedulian Para Generasi Milineal, bahan kedua adalah perihal Perencanaan Iklan Pantai Sawarna di media Sosial Instagram, dan yang terakhir perihal Membangun Personal Branding Melalui Media Sosial dalam Era Digital.

Kegiatan ini lebih ditujukan bagi kaum milineal ialah siswa dan siswi kelas 12 SMA yang mana diperlukan siswa dan siswi dapat membangun pontensi yang dimiliki oleh alam sekitar. Dalam acara ini panitia tidak hanya terfokus pada memberikan bahan, namun panitia juga melaksanakan praktik kepada siswa dan siswi dengan membuat video mengenai materi yang telah disampaikan oleh pemateri dengan harapan siswa dan siswi memahami bahan yang disampaikan oleh pemateri. Antusiasme yang diberikan siswa dan siswi mendorong pihak Universitas Mercu Buana untuk terus memperluas jangkauan Pengabdian Masyarakat ini.

(Monika