Festival “Zaman Now” Cuma Di Skyavenue 2018

Diposting pada

SKYAVENUE telah berlangsung kemarin (15/9) di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Festival yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengan Atas Labschool Kebayoran ini dimulai dari siang pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 23.00. SKYAVENUE sendiri ialah singaktan dari SMA Labschool Kebayoran’s Art Event for Unity and Equality. Selain dimeriahi oleh artis – artis lokal tanah air seperti Fourtwnty, MALIQ & D’Essentials, RAN, Sheila On 7 dan lain – lain.  SKYAVENUE juga berhasil mengundang Johnny Stimson seorang singer & songwriter dari UK. Johnny Stimson membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Gimme-Gimme dan Honeymoon dan beberapa lagu lain dari albumnya. Tidak hanya membawakan lagu-lagunya saja, tetapi Johnny Stimson juga mencover beberapa lagu.

Festival ini bisa dibilang sebagai ekspo “zaman now” sebab para pengunjung berdatangan dengan gaya penampilannya yang hanya memakai kaos trendi atau  modern dan menggunakan celana pendek seperti sedang ke pekan raya – pameran musik di luar negeri. Tidak hanya saja kaos yang trendi, pengunjung pun banyak yang memakai aksesories di wajah, mirip menggambar wajahnya, diberi manik-manik, atau pun wajahnya yang  diwarnai. Banyaknya booth masakan dan minuman yang tersedia.

Lalu penerapan cashless payment untuk pembelian merchandise, makan dan minuman. Seperti WTF kemarin (19/20/21/7) di JIEXPO Kemayoran, para pengunjung akan dipasangkan gelang dengan chip yang digunakan sebagai alat pembayaran dan mampu melakukan top up saldo dengan menghampiri booth top up  yang tersedia. Pembayaran juga dengan cara scan chipnya dengan memakai aplikasi HP.

Selain itu, para pengunjung juga di sambut dengan banyak photospot yang tersedia untuk para pengunjung yang ingin mengabadikan momen bersama pasangannya ataupun teman – temannya. Panggungnya juga dibagi menjadi 2 yaitu Main Stage & Inanimate Stage. Makara pengunjung juga tidak terpaku dengan satu panggung saja untuk menikmati musiknya. Sebuah pameran musik yang “zaman now” banget untuk para anak muda dan generasi lainnya.

(Raka