Felix Auger Aliassime Dan John Isner Lulus Ujian Pertama Di Acapulco

Felix Auger Aliassime Dan John Isner Lulus Ujian Pertama Di Acapulco

Diposting pada

Berita Tenis: Peluang match point keenam menjadi keberuntungan bagi Felix Auger Aliassime di babak pertama Mexican Open, Acapulco musim 2021.

Petenis berusia 20 tahun gagal menutup pertandingan melawan petenis AS, Tennys Sandgren pada kedudukan 5-4 di set kedua. Tetapi petenis unggulan ketujuh menahan rasa tegang di babak tiebreak dan mengkonversi peluang match point keenam demi memetik kemenangan 6-3, 7-6.

“Yang pasti, itu sungguh suatu kelegaan. Saya bermain dengan impresif di pertandingan itu. Saya dipatahkan satu kali, melewatkan beberapa forehand di set pertama, tetapi secara keseluruhan, itu pertandingan yang mengagumkan sampai saya mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan dan rasa tegang mulai menghantam saya,” jelas Auger Aliassime.

“Rasanya aneh, saya tidak berharap hal itu terjadi. Terkadang, anda hanya harus menerima apa yang terjadi dan berhadapan dengan hasilnya.”

Kurang dari tujuh bulan lalu, Sandgren mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada dalam waktu 2 jam 50 menit di babak tiebreak set ketiga ketika mereka bertemu di Cincinnati Open. Pertemuan kedua mereka tidak berlangsung selama itu, tetapi masih ada pasang surut.

Petenis unggulan ketujuh menyia-nyiakan keunggulan 6/3 di babak tiebreak, tetapi ia tidak pernah menyerah. Ia pun berteriak untuk meluapkan kegembiraannya ketika berhasil mengkonversi peluang match point keenam di babak tiebreak set kedua.

“Saya pikir saya mendominasi pertandingan dengan lebih baik, sementara di New York (Cincinnati Open) musim lalu, saya terlalu membiarkannya bermain, memberinya lebih banyak waktu. Kali ini, saya mendikte dari bola pertama dalam rally dengan forehand saya. Jadi, itu bagus, saya juga bergerak dengan baik. Tetapi tidak pernah mudah menyelesaikan pertandingan melawannya,” tambah Auger Aliassime.

Di babak kedua Mexican Open, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis AS yang menerima wildcard, Sebastian Korda.

Petenis berusia 20 tahun, Korda sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Marin Cilic dengan 7-5, 6-2.

Di aksi lain, rekan senegara Sandgren, John Isner membukukan laga babak kedua Mexican Open melawan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso.

Pada pertandingan keduanya sejak French Open musim lalu, petenis peringkat 27 dunia, Isner melesatkan 17 ace melawan petenis peringkat 84 dunia, Caruso dan mengklaim 32 dari 37 poin servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 72 menit.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Felix Auger Aliassime, Tennys Sandgren, John Isner, Sebastian Korda