Fabian Schar Dikartu Merah kontra Arsenal, Bruce Sebut Wasit Berlebihan

Fabian Schar Dikartu Merah kontra Arsenal, Bruce Sebut Wasit Berlebihan

Diposting pada

Berita Liga Inggris: Manajer Newcastle United, Steve Bruce, mengatakan tekel Fabian Schar kepada striker Arsenal Gabriel Martinelli tidak terlalu berbahaya sehingga dia tidak pantas mendapat kartu merah.

Meski bermain di St James’ Park, The Gunners menggempur habis-habisan pertahanan Newcastle pada Ahad (2/5) malam WIB dan pasukan Mikel Arteta pulang dengan kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang di masing-masing babak.

The Magpies gagal beranjak dari urutan ke-17 di klasemen Premier League, dan malam mereka semakin buruk ketika Fabian Schar — yang baru masuk di menit ke-72 — diusir dari lapangan di ujung pertandingan karena tekel dari belakangnya kepada Martinelli.

Bek tengah itu mendapat kartu merah langsung dari wasit Mike Dean, tetapi jika melihat tayangan ulang, keputusan tersebut masih bisa diperdebatkan. Hal itu juga menjadi pertanyaan bagi bos Newcastle, Steve Bruce.

“Saya masih menganggap itu terlalu kejam karena itu bukan pelanggaran yang benar-benar sembrono,” kata Bruce kepada Sky Sports. “Dengan peraturan saat ini, saya pikir tidak boleh ada tekel lagi. Saya rasa itu tidak pantas diberi kartu merah. Mungkin kuning.

“Apakah itu berbahaya? Tidak juga. Kami bermain melawan Arsenal jadi Anda harus menghadapi mereka. Ketika itu berhenti, itu menjadi sangat sulit. Saya bersimpati kepada Fabian Schar. Dia mencoba untuk memenangkan tekel.”

Bruce sekarang akan mempersiapkan pasukannya untuk pertandingan tandang melawan Leicester City pada 8 April, sementara Arsenal menanti kunjungan Villarreal ke Emirates Stadium pada leg kedua semifinal Liga Europa sehari sebelumnya.

Artikel Tag: Fabian Schar, Steve Bruce, Newcastle United, Arsenal