Erling Haaland Diklaim Lebih Cocok Buat Chelsea dan MU, Bukan Man City

Erling Haaland Diklaim Lebih Cocok Buat Chelsea dan MU, Bukan Man City

Diposting pada

Berita Transfer: Tony Cascarino ikut-ikutan buka suara terkait masa depan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang kini menjadi buruan beberapa klub top Liga Inggris. Cascarino menilai Haaland kurang cocok jika bermain bagi Manchester City dan menyarankannya agar memilih antara Manchester United atau The Blues. Apa alasannya?

Dalam beberapa pekan terakhir masa depan Erling Haaland di Borussia Dortmund menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya bintang asal Norwegia itu dihubungkan dengan sejumlah klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan Chelsea.

Namun jika Haaland memutuskan untuk bermain di Premier Leagye, Tony Cascarino menyarankan agar sang pemain tak bergabung dengan Man City karena dinilai kurang cocok. Cascarino menilai The Blues dan Man United akan menjadi pilihan yang paling ideal.

“Saya tidak percaya Erling Haaland cocok dengan gaya permainan Man City,” ujar Cascarino kepada talkSPORT.

“Saya pikir pemain-pemain melebar dan gelandang di tim Pep Guardiola punya gaya permainan tertentu dan kalau Anda melihat musim ini ada banyak pemain yang memainkan peran penyerang tengah, dari Phil Foden, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Riyad Mahrez.”

“Jadi saya pikir dia [Guardiola] tidak sedang mengincar tanda tangan Erling Haaland karena sangat berbeda dengan timnya. Manchester City memainkan seorang false nine dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Tim-tim lain sangat sulit menghentikan mereka.”

“Guardiola mungkin bilang, ‘Saya tidak terlalu membutuhkan pemain bertipe penyerang tengah’, dan orang-orang akan mengatakan bahwa itu tidak masuk akal. Well, dari yang saya lihat dari pekan ke pekan, City itu memainkan cara tertentu dan sangat efektif.”

“Chelsea atau Man United akan terlihat sebagai opsi yang jauh lebih layak, menurut saya, dengan cara bermain mereka. Mungkin lebih bagus lagi di Man United. Mereka sangat membutuhkan pemain seperti Haaland!” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester United, Borussia Dortmund, Chelsea, Manchester City