Dongeng Inspiratif Ade Binarko Sang Pendiri Online Magazine Sehatmental.Id

Diposting pada

Pada hari kamis 27 September 2018, tepatnya di program seminiar mental health yang di selenggarakan oleh kulturfest Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya program studi bahasa jerman Universitas Indonesia atau disingkat FIB UI. Mengundang Ade Binarko sang pendiri online magazine sehatmental.id dan Lifestyle Indonesia, untuk membagikan cerita inspiratifnya yang bercerita mengenai kehidupan beliau melawan penyakit Anxiety Disorder (gangguan kecemasan).

Pria kelahiran Jakarta 26 Maret 1979 ini menyampaikan bahwa kehidupannya cukup berat dimana dia dulu pernah mengalami di bully dan bahkan terjadinya gangguan kesehatan mental yang secara datang-tiba. gangguan kesehatan seperti ini muncul di tahun 2004 dan belum diketahui penyebabnya, kemudian beliau mulai merasa gila pada tubuh dan perasaannya.

Jika ia berpergian ke tempat yang ramai niscaya dia akan merasa cemas, pusing, pandangan kacau, jantung berdebar, gemetaran, dan susah bergerak. hal tersebut membuatnya tidak nyaman dan pandangan orang terhadapnya menjadi negatif. sesudah kejadian yang cukup membuat kacau tersebut, ia hampir ingin mengakhiri hidupnya karena sudah tidak besar lengan berkuasa melawan gangguan kesehatan mirip ini. namun pertimbangan-pertimbangan juga bermuculan dikepalanya yang pada karenanya membuat ia harus berubah, dengan cara berkonsultasi dengan dokter, meminta santunan keluarga, sobat, meminum obat, dan melaksanakan kegiatan yang menyenangkan.

Dengan cara-cara tersebut kesudahannya ia mampu survive selama 8 tahun dan memulai titik balik kehidupannya di tahun 2013 dengan menetapkan untuk membuat online magazine bernama sehatmental.id, dengan dibantu oleh Dr. Rama yang sekaligus yaitu dokter yang menangani Ade Binarko sendiri.

Selama titik balik kehidupannya, ia merasa harus menyebarkan pengalaman dengan orang-orang yang mempunyai masalah kesehatan mental mirip dirinya, dikarenakan gangguan mirip ini mampu berujung pada kejiwaan yang akut atau bahkan ajal. Maka dari itu dengan adanya online magazine sehatmental.id diharpakan agar hal-hal tersebut dapat dihindari dan bisa memulai hidup yang lebih baik lagi.

(Meity