Dokter Tim Persib Sebut Proses Pemulihan Natshir Masuki Tahap Akhir

Dokter Tim Persib Sebut Proses Pemulihan Natshir Masuki Tahap Akhir

Diposting pada

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi Muhammad Natshir kini mulai nampak membaik pasca menderita patah tulang kaki kiri. Sempat naik meja operasi dan sulit berjalan, kini dirinya sudah bisa beraktivitas dengan normal.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani pun menjelaskan kondisi terkini dari Natshir yang mendapatkan cedera horor setahun yang lalu. Menurutnya setelah dipantau dan melakukan terapi, kiper Maung Bandung itu terus menunjukan perkembangan yang positif.

Memang dia masih belum benar-benar pulih dan boleh bertanding kembali. Rafi akan membawa pria yang akrab dipanggil Deden itu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter yang ketika insiden menanganinya untuk operasi.

“Deden Natshir hari ini pas satu tahun tanggal 10 Juli, untuk keluhannya memang sudah tidak ada sama sekali, sudah melakukan fisioterapi dengan Beni (Benidiktus-fisioterapis Persib) jadi sudah melakukan fisioterapi,” ujar Rafi di Graha Persib.

“Tapi ada hasil akhir yang perlu dikonsultasikan pada dokter spesialis yang mengoperasi dia tahun lalu di salah satu RS di Jakarta. saya harus mengetahui hasil pemeriksaan penunjangnya untuk Deden,” lanjutnya.

Natshir menderita cedera tahun lalu ketika Persib bertamu ke markas Persija. Saat itu dia salah pijakan saat coba menutup peluang lawan. Imbasnya tulang fibula dan tibianya patah dan memaksanya dilarikan ke rumah sakit.

Rafi semula memprediksi proses pemulihan Natshir lebih cepat dari sekarang. Tapi perkiaraan dia meleset karena ada hal-hal yang di luar kendali. Ternyata tulang yang patah tersebut tak tersambung dengan cepat dan membuat pemulihannya melambat.

“Sebenarnya agak meleset karena saya berharap itu lebih cepat tapi karena memang ada sesuatu hal di bagian tulang yang agak lambat untuk nyambung. Daripada nantinya dipaksakan dan tidak akan bagus, saya lebih mementingkan kesehatan atlet kita jadi memang perlu tambahan waktu,” tukasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Muhammad Natshir