Dirk Kuyt Komentari Nasib Donny van de Beek di Man United

Dirk Kuyt Komentari Nasib Donny van de Beek di Man United

Diposting pada

Berita Sepakbola: Legenda Liverpool, Dirk Kuyt, ikut buka suara untuk memberikan komentar terkait nasib yang kini dialami oleh Donny van de Beek di Manchester United. Kuyt menyayangkan Van de Beek yang kurang mendapatkan kesempatan namun yakin sang pemain akan menjadi pemain kunci bagi Setan Merah.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu, Donny van de Beek kesulitan untuk bisa tampil reguler di tim utama Setan Merah. Pemain asal Belanda itu kalah bersaing dengan Bruno Fernandes yang berhasil menjadi pemain kunci mereka dalam satu tahun terakhir.

Kurangnya menit bermain yang didapatkan oleh Van de Beek sempat membuat beberapa pihak menyarankan agar sang pemain mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain. Namun tak sedikit pula yang menyarankan agar Van de Beek bersabar dan menunggu hingga kesempatan itu datang, salah satunya adalah Dirk Kuyt.

“Keputusan untuk pindah dari Eredivisie ke Premier League merupakan sebuah langkah yang sangat besar. Kami melihat hal yang sama dengan Ziyech, jadi kita hanya perlu memberikan mereka sedikit waktu untuk bisa beradaptasi,” ujar Kuyt dilansir dari Tribal Football.

“Namun apa yang terjadi dengan Donny saat ini jelas sangat disayangkan. Terlebih pada saat ini di dunia tidak ada pemain yang bisa bermain lebih baik ketimbang [Bruno] Fernandes dan dia memiliki posisi yang sama dengannya. Itu yang membuat dia sulit untuk tampil reguler di tim utama.”

“Saya pikir tahun lalu di Liga Champions dia telah menunjukkan betapa bagusnya kualitas dia di atas lapangan, jadi ini hanya masalah waktu saja. Sangat disayangkan kini dia juga dibekap cedera pada Paul Pogba juga sebelumnya terpaksa menepi karena masalah yang sama dan saya pikir itu bisa menjadi peluang baginya. Saya berharap dia bisa segera mendapatkan kesempatan, dia hanya butuh kesabaran,” pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Dirk Kuyt